loading...
============

SUARABMI.COMSekarang menyandang status janda itu suatu kebanggaan, kata salah seorang netizen yang mengomentari foto di atas, dimana salah seorang TKW sukses dalam sidang perceraiannya.

Tidak dipungkiri, banyak dari kalangan BMI yang rumah tangganya hancur saat mereka menjalani LDR, banyak sebab yang melatar belakangi hal itu. Beberapa sebab itu diantaranya adalah sebagai berikut.
Alhasil pengacapun semakin naik daun membantu mereka menyelesaikan urusan percerian dengan pelimpahan wewenang, gak tanggung - tanggung biayanya kisaran antara 4 sampai 9 juta loh sampai ketok palu sah menjadi janda.

Suami dianggap tidak bisa menafafkahi
Alasan kedua banyak perceraian di kalangan BMI adalah karena suami yang tak bisa menafkahi istri, suami yang terlalu nyantai dan 'nyadong' kepada istri. Alasan tidak menafkahi 3 bulan adalah alasan kuat untuk melakukan percereraian.
[ads-post]
Hal inilah yang melatar belakangi banyaknya perceraian dikalangan BMI, tak lagi memikirkan anak karena mereka berpikir anak akan bisa hidup dan bahagia jika orang tuanya banyak uang.
Hal ini banyak terjadi karena pemahaman yang ditanamkan kepada mereka cukup keras, yaitu jika suami tidak shalat maka mereka wajib menceraikannya.

Percaya atau tidak, hal demikian banyak terjadi walaupun alasan sesungguhnya di pengadilan bukan itu, karena alasan seperti ini tidak diterima di pengadilan.

Selain 3 hal di atas, masih banyak lagi alasan yang melatar belakangi perceraian di kalangan BMI. Kalau dulu status janda itu tabu, maka sekarang status janda itu justru bangga dan menjadi 'sensasi' tersendiri.

Apakah kamu sudah janda? seberapa penting bagimu antara memilih keluarga utuh atau bercerai dengan status janda?

Ada sebuah pesan penting Rasulullah untuk para kaum hawa yang meminta cerai, Dalam Hadistnya Rasulullah bersabda, "Wanita mana saja yang meminta kepada suaminya untuk dicerai tanpa kondisi mendesak maka haram baginya bau surga" (HR Abu Dawud no 2226, At-Turmudzi 1187 dan dihahihkan al-Albani).

Kalau Zaman Old Bahagia Itu Saat Sah Dinikahi, Zaman Now Bahagia Itu Saat Sah Jadi 'Rondo'

Powered by Blogger.
close