loading...
============

SUARABMI.COM - Akibat kebakaran yang terjadi di Ping Estate, Sheung Shui, tiga orang korban dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka Bakar dan 100 orang lainnya dievakuasi ke tempat aman, Selasa (6/11/2018).

Menurut keterangan saksi mata yang dilansir laman hk.on.cc, kebakaran terjadi sekitar jam 4 pagi. Api berkobar sesaat setelah terdengar sebuah ledakan keras. Kemudian ada teriakan minta tolong dari seorang laki-laki yang tinggal di unit yang terbakar yang terlihat memanjat jendela kamarnya yang terbuka.

Ratusan warga yang tinggal di perumahan yang sama pun terjaga. Namun, mereka tidak bisa segera melarikan diri karena terkepung asap dan api. Evakuasi darurat terhadap 100 orang berhasil dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran dan api bisa dipadamkan sekitar satu jam.
[ads-post]
Dilaporkan ada 3 orang korban yang mengalami luka bakar dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Prince of Wales. Korban tersebut seorang laki-laki yang berteriak minta tolong, dan dua orang perempuan yang sempat terjebak di area kebakaran.

Dari keterangan Mr Chen kepada Oriental, seorang warga yang tinggal di lantai 15 di gedung yang sama, ia terjaga karena mendengar ledakan keras. Ketika ia berhasil membuka pintu flat-nya dan membangunkan istrinya, ia melihat flat tetangganya yang terbakar dan mendapati koridor gedung penuh asap. 

Dia dan istrinya berusaha memecahkan kaca alarm kebakaran, tapi meski kaca berhasil dipecahkan tidak ada alarm kebakaran berbunyi. Sehingga mereka berdua berusaha mengambil air dari selang pemadam kebakaran dan menyiramkannya ke arah api yang menyala, tapi hasilnya sia-sia. Mereka pun melarikan diri karena tidak tahan menghirup asap yang membuat sesak napas.

Hingga saat ini penyebab kebakaran masih belum diketahui dan sedang dalam penyelidikan. Namun, dari hasil penyelidikan awal, polisi mengatakan telah menemukan ada hal yang mencurigakan dari asal api berkobar. | suara

Kebakaran di Sheung Shui Hongkong, 3 Orang Alami Luka Bakar dan 100 Orang Dievakuasi

Powered by Blogger.
close