loading...

SUARABMI.COM - Seorang majikan Hong Kong yang menjadi berita utama global karena menyiksa pekerja rumah tangga Indonesia, Erwiana Sulistyaningsih telah dibebaskan lebih awal dari penjara rabu kemarin.

Lau Wan-tung dipenjara selama enam tahun dan didenda HK $ 15.000 pada Februari 2015 setelah dinyatakan bersalah menyerang Erwiana dan seorang pembantu Indonesia lainnya, Tutik Lestari Ningsih, ketika mereka berada dalam pekerjaannya.

Lau Wan-tung dapat memperoleh pengurangan sepertiga atas hukuman mereka karena perilaku yang baik. "Dia dibebaskan beberapa bulan yang lalu," kata Cheung
[ads-post]
Sebuah sumber yang dekat dengan masalah tersebut mengatakan UU dikeluarkan berdasarkan skema pelepasan awal, enam bulan sebelum akhir dari hukumannya. Namun dia akan tetap dalam pengawasan pihak berwajib.

Juru bicara Departemen Layanan Pemasyarakatan mengatakan tidak akan mengomentari kasus ini. "Untuk melindungi privasi individu, kami tidak dapat mengungkapkan data pribadi seseorang dalam tahanan," katanya.

Sementara Erwiana telah mendapatkan uang sebesar HK $ 809,430 dari majikannya tahun lalu dan Tutik Lestari Ningsih mendapatkan  HK $ 170.000.

Majikan yang Menyiksa Erwiana Dibebaskan Dari Penjara Lebih Awal Dari Putusan Pengadilan

Powered by Blogger.
close