loading...

Shinta, anak dan ibunya
SUARABMI.COM - Kasus Shinta atau Shina (panggilan Taiwan) yang mengalami stroke (sejak 31 Desember 2014 diakibatkan oleh virus di sistem saraf tulang belakang) setelah mengonsumsi obat diet menjadi kabar viral lantaran mencatut merek ternama dan internasional. 

Ia lumpuh dan harus berbaring diranjang setelah mengonsumsi obat tersebut. Sudah sejak lama ia mengalami hal ini namun kabarnya baru viral akhir-akhir ini.

Shinta dirawat karena penyakit ini sudah hampir 4 tahun ini namun belum ada peningkatan yang signifikan.

Dalam tiga hari ini (14 s.d 16 November 2018), KDEI Taipei tengah menyiapkan rencana pemulangan Shinta Danuar. Pemerintah melalui Tim KDEI Taipei telah berkoordinasi intensif dengan pihak rumah sakit guna memastikan kondisi terbaru Shinta Danuar.

"Kami terus berkoordinasi dengan maskapai dan rumah sakit untuk memastikan kondisi Shinta apakah sudah bisa dipulangkan, semua harus berdasarkan catatan dari dokter, mengingat perjalanan panjang dari Taipei ke Indonesia yang memerlukan waktu sekitar 5 jam perjalanan udara untuk tiba di Indonesia" ungkap Siswadi, Wakil Kepala KDEI Taipei.
[ads-post]
Kepala BNP2TKI yang ditanya via telepon, menyatakan bahwa pantauan terakhir, kondisi Shinta Danuar cukup stabil, dalam kondisi sadar, dapat berkomunikasi meskipun suaranya terdengar berbisik, namun dapat merespons dengan baik pertanyaan. Shinta berpesan agar selama pemulangan ke Indonesia dapat didampingi ibu kandungnya.

Berdasarkan penjelasan tim medis Heping Hospital Hsinchu, saat ini kondisi Shinta Danuar masih tetap sama tetapi dalam beberapa hari terakhir mengalami peningkatan suhu badan dan telah dilakukan penanganan. Dalam beberapa hari ke depan agak membaik tidak mengalami demam, yang bersangkutan segera dipulangkan dengan bantuan EMS (Emergency Medical Services) atau ambulance udara. 

“Jumat kemarin ibunya mbak Shinta tiba di Taiwan menuju Heping Hospital. KDEI Taipei terus memberikan motivasi semangat kepada mbak Shinta Danuar, Shinta segera dipulangkan ke tanah air. Di Indonesia baik Kemlu, Kemnaker dan BNP2TKI sudah mempersiapkan segala kebutuhan untuk pemulangan ke kampung halamannya di Banyumas.” ungkap Nusron Wahid.

Selamat jalan mbak Shinta, semoga cepat sembuh dan bisa berkumpul dengan anak - anak dan keluargamu di Indonesia.

Mbak Shinta yang Sakit dan Lumpuh Bertahun - Tahun di Taiwan Karena Obat Diet Akhirnya Dipulangkan, Begini Kondisi Terakhirnya

Powered by Blogger.
close