loading...

SUARABMI.COM - Seorang pekerja rumah tangga Indonesia berusia 29 tahun di Singapura dipenjarakan selama tiga bulan oleh pengadilan Singapura pada hari Rabu kemarin setelah mengaku bersalah mencuri lebih dari S $ 3.000 (Rp 31 jutaan) uang hadiah pernikahan.

Pengadilan mengetahui bahwa majikan pekerja rumah tangga menikah pada bulan Oktober 2017 dan menerima total uang tunai sebesar S $ 14.000 sebagai hadiah pernikahan, yang disimpannya dalam kotak di lemari pakaian di rumah di Bukit Batok Singapura.
[ads-post]
Pada pertengahan September tahun ini, pria itu terkejut menemukan lebih dari S $ 3.000 dari uangnya yang hilang. Setelah ia menemukan S $ 500 tersembunyi di bawah kasur tempat tidur di kamar pekerja rumah tangga Indonesia, ia melaporkan kasus itu ke polisi.

Pada 20 Oktober, polisi Singapura menangkap pekerja itu, yang mengaku kepada petugas bahwa dia dalam kesulitan keuangan, dan telah mencapai kotak majikannya lima kali, mencuri uang tunai total S $ 3.220.

Setelah kasus ini bergulir di Polisi, TKW itu belum bisa mengembalikan uang yang dicurinya dimana sisanya tinggal S $ 2,720.

Mencuri Hadiah Pernikahan dan Disembunyikan Dibawah Kasurnya, TKW Indonesia di Bui Di Penjara

Powered by Blogger.
close