loading...

SUARABMI.COM - Menikah dengan orang Taiwan memang harapan banyak wanita Indonesia yang bekerja di Taiwan dengan tujuan memperbaiki kondisi hidup, perekonomian dan juga untuk mendapatkan status warga Taiwan karena dengan begini akan meningkatkan gaji dan taraf hidup mereka.

Namun cita - cita dan harapan itu tak sepenuhnya menjadi kenyataan dan bahkan banyak yang jauh dari harapan seperti yang dialami oleh wanita ini.

Setelah menikah dengan orang Taiwan, justru hidupnya serba kekurangan, bahkan untuk membeli kompor baru saja tak mampu dan harus bertahan dengan kompor gas yang tak layak.

Kehidupan yang serba kekurangan, tinggal di tempat yang kumuh dan sempit belum lagi ia harus merawat lima orang anak ditambah 2 orang lansia yaitu mertuanya.

Kehidupannya sungguh memprihatinkan dan mengetuk siapapun yang melihatnya untuk membantunya. Kisahnya pun diangkat di media Taiwan sebagaimana tayangan video di bawah ini.
[ads-post]
Melihat hal ini, banyak BMI yang iba dan membongkar pengetahuan mereka seputar pengalaman mengapa banyak orang Taiwan dan Hongkong menikahi BMI.

Diantaranya adalah yang diungkapkan oleh Neli, "Banyak pria Taiwan Hongkong memanfaatkan TKW indonesia agar mereka tak usah membayar babu, jadi istilahnay babu serba guna" Tulisnya.

Ia juga mengajak teman-temannya untuk berdonasi, "Mau ngebenahi kompor beli kompor aja, apa lgi benahi rumah , gak punya duwit ini. mari ulurkan tangan wlu hanya 100 nt kita limpulan buat ngebantu mereka" Tuturnya

Maka berpikirlah seribu kali jika kamu ingin menikah dengan pria luar negeri, lihat status keluarganya, lihat pekerjaanya, lihat kemapanannya jangan asal mau dengan produk luar. 


Menyedihkan, Menikah Dengan Orang Taiwan Nasib TKW Ini Memprihatinkan, Hidup Dibawah Garis Kemiskinan dan Harus Merawat 7 Anggota Keluarganya Termasuk Mertua

Diberdayakan oleh Blogger.
close