loading...
============

SUARABMI.COM - Resiko yang paling tidak diinginkan sebagai BMI kaburan di Taiwan adalah tertangkap Polisi dan dideportasi - karena jika hal ini telah terjadi maka pupuslah sudah harapan untuk bekerja lagi di Taiwan karena memang faktanya sangat sulit menjadi TKI resmi bagi mereka yang pernah menjadi kaburan di Taiwan.

Lalu, bagaimana jika mereka tertangkap polisi saat dijalan atau di tempat lainnya? Apakah mereka masih ada kesempatan untuk dilepaskan? Apakah Polisi di Taiwan bisa disuap?

Untuk menjawab hal ini, redaksi telah merangkum beberapa pengakuan BMI kaburan yang pernah tertangkap namun dilepaskan lagi dengan membayar sejumlah uang kepada Polisi.

Namun perlu diketahui, saat mereka tertangkap dalam kondisi sendirian dan polisinya pun hanya 1 atau 2 orang - sehingga kesempatan mereka lepas lagi dengan berbagai alasan sangat mungkin.
[ads-post]
"Kalau mantan kaburan pasti tahu, dulu pernah tahun 2011 ketangkep polisi lalu mencoba memberikan uang dan ternyata dilepaskan suruh lari" Kata Rianti, slah satu TKW kaburan Taiwan.

Sejalan dengan Rianti, juga dialami oleh Ridwan, TKI kaburan Taiwan, katanya "Jadi ingat, saya dulu tak suap juga nyatanya mau, Polisi Taiwan juga manusia yang penting nyuapnya kalau ketangkap 2 atau 1 Polisi, kalau banyak Polisi ya jelas tidak mau, Di Indonesia pun kalau banyak Polisi tidak mau" Tulisnya.

Shina juga mengatakan hal senada dengan diatas, "Polisi Taiwan ya banyak kok yang mau disuap. Ponakanku pernah ketangkep eh ditengah jalan dikeluarin lagi, Polisinya di suap 10 ribu NT" Katanya

Azeez juga mengatakan hal yang sama, "Ada Polisi Taiwan yang mau disuap tapi saat mereka menagkap sendirian, jika mereka beregu ya nggak mau. Contoh temanku kaburan saat ketangkep nyuap kalung mau kok, pada waktu itu temanku tak punya uang, itupun temanku pakai cincin mau diminta, temanku bilang cincin bukan emas, kata polisinya ya udah kabur sana" Demikian pengakuannya.

Hal itu juga diakui oleh Elli, TKW kaburan yang kedua temannya pernah tertangkap Polisi. Satu diantara temannya nyuap dengan kalung lalu dilepaskan dan satunya lagi nyuap dengan uang 13 ribu NT dan dilepaskan. "Yang bilang gak bisa disuap berarti dolanmu kurang adoh" Katanya.

Apapun yang pernah dialami mereka adalah pengalaman mereka, setidaknya hal ini bisa menjadikan pengalaman bagi kita dan teman-teman BMI kaburan di Taiwan.

Memang dimanapun pasti ada segelintir oknum yang lunak terhadap peraturan dan mau melepaskan tangkapannya dengan berbagai alasan dan latar belakang, walaupun ini hanya oknum dan tidak semuanya seperti itu.

Polisi Taiwan Bisa Disuap? Ini Pengakuan BMI Kaburan yang Pernah Ketangkep Lalu Dilepaskan Lagi

Powered by Blogger.
close