loading...

SUARABMI.COMFinancial Supervisory Commission (FSC), regulator keuangan Taiwan, sedang mempelajari kelayakan pekerja migran menggunakan toserba untuk mengirimkan upah mereka kembali ke kampung halaman mereka. 

Ketua FSC Wellington Koo (顧立雄) mengatakan FSC sedang mempertimbangkan gagasan lembaga non-keuangan yang berfungsi sebagai saluran untuk pengiriman uang tunai di bawah mekanisme peraturan sanbox saat ini. 

Taiwan memberlakukan Inovasi Teknologi Keuangan dan Undang-Undang Eksperimen, umumnya dikenal sebagai Financial Regulatory Sandbox, pada 30 April sebagai bagian dari upaya untuk membentuk lingkungan eksperimental untuk memulai teknologi keuangan dan menggunakan teknologi untuk menciptakan produk dan layanan keuangan yang inovatif.

Mekanisme pengaturan menyediakan ruang bagi perusahaan teknologi keuangan dan lembaga keuangan untuk menguji produk dan layanan inovatif tanpa takut memicu konsekuensi peraturan yang mungkin terjadi. 
[ads-post]
Jika proposal untuk mengizinkan pekerja migran untuk menggunakan toko swalayan sebagai saluran untuk mengirim uang disetujui, itu akan menjadi contoh kedua dari "Sandbox" yang dipraktekkan. 

FSC mengeluarkan lampu hijau pada bulan September ke KGI Bank dan Chunghwa Telecom Co. bagi bank untuk memberikan pinjaman kecil kepada pelanggan operator telekomunikasi. 

Dalam peraturan ini, pelanggan smartphone Chunghwa Telecom dapat mengajukan pinjaman dari KGI melalui smartphone mereka, dan KGI dapat menggunakan data langganan yang disediakan oleh operator telekomunikasi untuk mengidentifikasi pemohon pinjaman dan menerbitkan pinjaman.

Mirip dengan pinjaman KGI Bank-Chunghwa Telecom, pengiriman uang dilakukan melalui toko-toko oleh para pekerja migran akan dibatasi pada jumlah kecil, kata Koo. 

Para pekerja migran juga harus menunjukkan penerima remitansi, seperti anggota keluarga mereka, katanya. 

Koo berpendapat bahwa layanan ini dapat membantu pekerja migran yang sering tidak dapat mengirim uang ke rumah melalui bank karena mereka bekerja selama jam kerja normal bank. 

Banyak pekerja migran di Taiwan cenderung menggunakan Western Union Quick Cash yang berbasis di AS sebagai saluran untuk pengiriman uang. 

Western Union Quick Cash bekerja dengan bank di seluruh dunia untuk memungkinkan pelanggannya mengirim uang kepada penerima dalam satu hari tanpa perlu meminta pengirim untuk membuka rekening bank.

Menggunakan convenience store sebagai saluran pengiriman uang akan memberikan pilihan lain kepada pekerja migran, kata Koo. | suarabmi,  cna

Regulator keuangan Taiwan sedang mempelajari kelayakan pekerja migran menggunakan toserba untuk mengirim gaji mereka ke kampung halaman mereka

Powered by Blogger.
close