loading...
============

SUARABMI.COM - Pemerintah Hong Kong secara resmi mengumumkan bahwa sekitar dua juta komuter akan dapat mulai menerima subsidi transportasi hingga HK$ 300 per bulan mulai awal tahun depan, Kamis (1/11/2019).

Dilaporkan oleh RTHK, rincian lebih lanjut dari rencana itu menyebutkan bahwa warga Hong Kong akan bisa dengan mudah mengumpulkan subsidi mereka melalui kartu Octopus yang mereka miliki di 1.800 lokasi pengisian Octopus yang ditunjuk.

Lebih lanjut juru bicara pemerintah mengatakan siapapun berhak atas subsidi tersebut termasuk pekerja migran. Jadi tidak ada pendaftaran yang diperlukan, dan subsidi ini tidak memiliki skema batasan usia serta tidak membutuhkan prosedur yang rumit. Tetapi subsidi hanya diberikan kepada warga yang menghabiskan setidaknya HK$ 400 per bulan untuk biaya pembayaran angkutan umum.

Untuk setiap warga yang menghabiskan ongkos jalan di atas HK$ 400, mereka akan mendapatkan 25 persen penggantian uang yang sudah dikeluarkan, dengan syarat penggantian uang maksimum hanya HK$ 300 per bulan.

Dengan begitu berarti bagi warga yang menghabiskan HK$ 1.600 atau lebih untuk ongkos MTR, bus, minibus waralaba, serta bus antar-jemput yang terdaftar dan minibus merah, dapat memperoleh kembalian uang penuh sebesar HK$ 300.
[ads-post]
Subsidi transportasi akan resmi dilaksanakan pada bulan Januari 2019, tetapi semua komuter baru akan bisa mulai mengumpulkan hitungan subsidi mulai 16 Februari.

Akan ada 1.800 mesin yang dipasang di seluruh kota – di stasiun MTR, supermarket Wellcome, serta Circle K dan 7-Eleven toserba – di mana orang dapat mengumpulkan subsidi mereka melalui kartu Octopus-nya.

Juru bicara pemerintah mengatakan bahkan jika datang ke mesin yang disediakan dianggap terlalu merepotkan, warga pemegang Octopus juga dapat melakukan klaim subsidi dari aplikasi ponsel Octopus Card.

Sehubungan rencana peluncuran subsidi tersebut, banyak kekhawatiran yang dikemukakan bahwa para pedagang gelap yang membeli barang-barang populer di Hong Kong dan menjualnya di Tiongkok akan mendapat manfaat dari subsidi ini, karena  mereka lebih sering melakukan perjalanan melintasi perbatasan menggunakan transportasi umum.

Menepis kekhawatiran banyak orang, Komisaris Transportasi Mable Chan mengatakan bahwa pemerintah telah memutuskan untuk tidak memberlakukan pemberian subsidi bagi orang yang melakukan perjalanan MTR ke Lo Wu dan Lok Ma Chau. Dan dia berharap semua pihak akan mengikuti skema yang sudah ditentukan.

Pemerintah Hong Kong memperkirakan bahwa 2,2 juta komuter dapat memperoleh manfaat dari skema subsidi baru ini. | suara

Semua Pengguna Octopus di Hongkong Bakal Dapat Subsidi Hingga HK$ 300 Per Bulan - Ini Syaratnya

Powered by Blogger.
close