loading...

SUARABMI.COM - Setelah sempat selama tiga pekan Sri Rejeki TKW Hong Kong asal Pacitan menghilang dan dicari keluarganya usai insiden percobaan bunuh diri dia lakukan, Minggu (25/11/2018) siang kemarin, ditemukan di rumah salah seorang temannya saat masih sama-sama bekerja di Hong kong.

Ihwal ditemukannya Sri bermula dari Doni, anak mantan TKW Hong Kong di Bendolo Sawahan Nganjuk, pemilik rumah yang ditinggali Sri mengetahui pemberitaan media online. Dari pemberitaan tersebut, Doni memiliki keyakinan bahwa Sri Rejeki yang dimaksud sedang dicari keluarganya adalah Sri Rejeki teman ibunya yang telah hampir 20 hari tinggal di rumahnya.

Dari peristiwa ini terungkap, ternyata setelah gagal melakukan aksi bunuh diri lantaran pukulan batin yang menimpanya sebulan silam, Sri pergi meninggalkan Pacitan untuk menenangkan diri di Sawahan Nganjuk, di rumah salah seorang sahabatnya semasa masih sama-sama bekerja di Hong Kong.

“Saya tidak tahu persis apa yang bu Sri ceritakan ke ibu saya. Tapi mereka sempat peluk-pelukan dan nangis. Ibu saya bilang, ‘kamu disini saja sampai pikiranmu tenang’, tapi lama-kelamaan, saya justru semakin kasihan dengan bu Sri, sebab tambah hari disini bukan tambah terlihat ringan pikirannya, bu Sri justru tambah linglung dan tidak bisa mengurus diri seperti mandi, dan lain-lain” tutur Doni.
[ads-post]
Doni menambahkan, upayanya untuk mempertemukan dan menyerahkan Sri kepada keluarganya, bukan bermaksud untuk tidak peduli maupun keberatan rumah ibunya di tempati Sri. Tapi Doni memiliki pikiran lain.

“Kalau disini terus-terusan seperti itu, saya dan ibu tambah kasihan, sebab saya dan ibu tidak paham bagaimana seharusnya memperlakukan orang yang sedang mengalami musibah seperti bu Sri. Saya justru takut salah memperlakukan dan bagaimana kalau nantinya malah membuat bu Sri semakin bertambah buruk kondisinya” terang Doni.

Atas saran beberapa pihak, saat meninggalkan  kediaman Muji ibunda Doni, Sutikno, yang mewakili sekaligus saudara kandung Sri yang mewakili keluarganya disamping menyampaikan terimakasih  lantaran telah menyelamatkan Sri, juga menyampaikan bahwa akan membawa Sri ke tempat terapi agar kondisi kejiwaannya pulih kembali.

Saat baru sampai di Nganjuk, Sri sempat menyampaikan kepada Muji bahwa dirinya ingin menenangkan diri usai menuturkan kronologi yang menimpanya. Selanjutnya, setelah merasa dirinya siap, Sri menyampaikan kepada Muji akan kembali lagi ke Hong Kong untuk melupakan pengalaman kelamnya.

Sebelumnya diberitakan, Sri Rejeki merupakan seorang TKW Hong Kong yang mengakhiri kontrak kerjanya lantaran berencana hendak menikah dengan seorang pria. Namun, sesampai di kampung halamannya, kenyataan pahit Sri temukan, pria tersebut menjalin hubungan asmara dengan putri sematawayangnya sendiri hingga membuat Siska putri sematawayangnya hamil.

Setelah Menghilang Karena Mengetahui Calon Suaminya Menghamili Anaknya, Sri, TKW Hongkong Ini Ditemukan Dalam Kondisi Depresi Berat Dirumah Temannya

Powered by Blogger.
close