loading...
============

SUARABMI.COM - Setidaknya 15 orang tewas ketika Topan Yutu menerjang Filipina kemarin, sementara badai mengarah ke Taiwan, Pulau Orchid telah mengumumkan bahwa kantor dan sekolah akan ditutup hari ini karena efek dari pinggiran Yutu.

Pemerintah Kabupaten Taitung juga mengumumkan pagi ini bahwa angin yang disebabkan oleh pinggiran Yutu memenuhi kriteria untuk penutupan sekolah dan kantor hari ini.

Pukul 02:00 pagi ini, Yutu, yang telah diturunkan menjadi badai tropis, terletak 530 kilometer di barat daya ujung selatan Taiwan Eluanbi dengan radius 180 kilometer, menurut Central Weather Bureau (CWB). 

Yutu bergerak ke utara-barat laut dengan kecepatan 12 kilometer per jam (kph) dan sedang mengemasi angin berkelanjutan maksimum 82 kilometer per jam dengan hembusan 108 kilometer per jam. 
[ads-post]
CWB mengatakan bahwa pinggiran Badai Tropis Yutu akan bergabung dengan monsun timur laut untuk membawa hujan ke utara dan timur Taiwan, terutama pantai utara Keelung, daerah pegunungan di Taipei yang lebih besar, dan daerah pesisir Taiwan timur, tempat hujan lebat setempat atau hujan deras. juga mungkin. 

Oleh karena itu, CWB telah mengeluarkan peringatan hujan besar, untuk Kota New Taipei, kota Keelung, Kabupaten Yilan, dan Kabupaten Hualien, sementara peringatan hujan yang sangat berat telah dikeluarkan untuk Kabupaten Taitung, Pulau Hijau, dan Pulau Anggrek. Penasihat angin yang kuat juga telah dikeluarkan untuk seluruh Taiwan.

Topan Yutu Tewaskan 15 Orang di Philipna, Taiwan Selatan Hari Ini Liburkan Pekerja dan Sekolah

Powered by Blogger.
close