loading...
============

SUARABMI.COM - Ada sebuah kabar gembira bagi kalangan BMI yang ingin bekerja di Taiwan, pasalnya pemerintah saat ini sedang menggodok aturan baru terkait kuota pekerja asing.

Sebuah usulan pelonggaran kuota pembatasan bagi pekerja migran dimana kuotanya di usulkan ditambah dengan prosentase yang signifikan.

Peningkatan kuota ini diusulkan menjadi 25 persen dari total pekerja yang ada di pabrik dimana sebelumnya pekerja migran hanya boleh 10 persen saja dari total pekerja di sebuah pabrik yang bonafit dengan kerjaan ringan.

Berdasarkan rencana tersebut, Kementerian Tenaga Kerja (MOL) mengatakan perusahaan yang membutuhkan pekerja tambahan akan diberikan prosentase yang lebih besar.
[ads-post]
Menurut kementerian, Taiwan saat ini memiliki sistem lima tingkat - dengan batas atas pekerja asing sebagai persentase dari total tenaga kerja di 10 persen, 15 persen, 20 persen, 25 persen dan 30 persen dimana untuk pekerjaan berat dan kotor serta berbahaya majikan diperbolehkan menggunakan rasio persentase yang yang paling tinggi hingga 40 persen.

Pada hari Jumat lalu, Hsu berjanji bahwa jumlah pekerja asing akan dibatasi hingga maksimal 40 persen saja untuk melindungi hak-hak pekerja lokal.

Rencana itu belum selesai, dan kementerian akan terus bekerja dengan instansi terkait untuk mencapai keseimbangan yang menguntungkan semua pihak, katanya. | suarabmi, taiwanews

YESSS...! Aturan Kuota Pekerja Asing di Taiwan Ditambah, Bakal Banyak Butuh TKI Untuk Bekerja di Pabrik

Powered by Blogger.
close