-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Seorang TKW yang baru saja tiba di Taiwan mengaku dirinya telah didenda hingga NT$ 3000 dibandara Taoyuan Taiwan karena kedapatan membawa petai dari Indonesia.

Petai yang telah dibungkus dengan laksban yang dibawa oleh Eti Purwanti itu terdeteksi oleh alat xray dan dibukan oleh petugas.

Mendapati isinya petai, ia lantas didenda NT$ 3000 karena dianggap telah melanggar aturan yang baru saja di berlakukan di Taiwan.

Tak hanya itu, teman Eti malah kedenda hingga NT$ 50.000 karena kedapatan membawa dendeng sapi sejumlah 5kg, padahal ini larangan keras.
[ads-post]
Perlu diketahui, Sejak mulai tanggal 18 Desember 2018, pemerintah Taiwan memberlakukan peraturan baru yaitu semua penumpang dilarang membawa barang makanan yang ada dagingnya, misal seperti mie instant, bakso, rendang, kalengan daging, abon dan lainnya.

Apabila tidak mentaati peraturan yang berlaku, maka akan dikenakan denda untuk pertama kali yang membawa akan didenda sebesar NT$ 50.000 atau sekitar 24,5 juta rupiah sampai dengan NT$ 200.000 atau setara 98 juta rupiah.

Bagi yang melanggar kedua kalinya akan dikenakan denda sebesar NT$ 1.000.000 atau setara dengan 490 juta rupiah.

Jangan sampai baru tiba di Taiwan belum mulai kerja sudah harus membayar denda yang sangat amat tinggi itu. Sebarkan informasi ini keteman-temanmu.

Bawa Petai Dari Indonesia, TKW Ini Didenda NT$ 3000 Hingga NT$ 50.000, Jangan Ngeyel Taiwan Lagi Super Duper Ketat

Diberdayakan oleh Blogger.
close