loading...

SUARABMI.COM - Pemerintah Taiwan memberi peringatan kepada siapa saja yang terbukti membawa daging atau jenis makanan yang terbuat dari daging masuk ke Taiwan bisa dikenakan denda hingga NTD 1 juta. Peringatan itu terkait adanya wabah penyakit yang disebabkan oleh virus babi Afrika. 

Peringatan adanya larangan dan denda tersebut telah disebarkan secara serentak melalui pesan singkat yang dikirim ke telepon selular dan melalui siaran berita media lokal lainnya di Taiwan beberapa waktu lalu .
[ads-post]
Dalam pesan singkat yang berisikan pemberitahuan tentang adanya wabah penyakit yang dinamakan "demam babi Afrika" (dalam bahasa mandarin disebut Fēizhōu zhū wēn (非洲豬瘟) disebutkan, siapa pun dilarang membeli daging atau produksi yang berasal dari daging secara online untuk dikirim ke Taiwan. Bagi pelanggar akan menerima hukuman maksimal tujuh tahun penjara. 

Selain itu, siapa pun dilarang membawa daging atau makanan yang bahan dasarnya dari daging masuk ke Taiwan. Bagi yang melanggar larangan ini akan dikenakan denda antara NTD 50.000 hingga NTD 1.000.000.

Melalui akun Facebook Save PMI Taiwan, Asisten Senior Bidang Ketenagakerjaan KDEI Taipei, Kadir mengingatkan kepada PMI yang hendak cuti atau mau kembali ke Taiwan supaya menolak jika dititipi barang apa pun, terutama makanan. 

lipbmi

Denda Hingga NTD 1 Juta Bagi yang Ke Taiwan Bawa Daging, Bagaimanapun Jenisnya

Powered by Blogger.
close