loading...

SUARABMI.COM - Warga Hongkong maupun TKI dapat segera mengganti kartu ID mereka dalam prosedur 30 menit di sembilan pusat di seluruh kota, peluncuran tempat ini untuk menyelesaikan transisi ke kartu baru dengan fitur keamanan yang diperbarui selama empat tahun ke depan.

Pembukaan pusat penggantian HKID mulai pada hari Kamis kemarin, kata Chan Tin-Chee, asisten direktur dokumentasi pribadi di bawah Departemen Imigrasi "Orang-orang dapat mengumpulkan kartu ID baru mereka di konter pengumpulan atau kios pengumpulan mandiri di pusat-pusat setelah sekitar 10 hari kerja."

Penggantian akan dilakukan sesuai dengan tahun kelahiran untuk pemegang kartu. Misalnya, mereka yang lahir pada tahun 1985 dan 1986 dapat pergi ke pusat-pusat itu antara 21 Januari dan 30 Maret tahun depan. Periode yang tersedia untuk pemegang kartu akan ditunjukkan di situs web departemen.

Pengguna yang ketinggalan memperbarui HKID sesuai jadwal masih dapat mengunjungi pusat tetapi harus memberikan alasan yang sah. Berdasarkan Undang-Undang Pendaftaran Orang, siapa pun tanpa alasan yang masuk akal dan yang gagal memperbarui kartu baru dalam periode panggilan yang ditentukan dapat didenda hingga HK $ 5.000.
[ads-post]
Kartu-kartu baru akan hadir dengan rincian keamanan yang diperbarui seperti teknologi identifikasi frekuensi radio (RFID) yang terpasang dan foto resolusi yang lebih tinggi untuk mendukung pengenalan wajah.

Chan mengatakan pusat-pusat itu dapat menangani sekitar 7.700 kartu HKID setiap hari, di antaranya diperkirakan 10 hingga 20 persen merupakan pendaftaran berjalan.

Tempat-tempat tersebut berlokasi di sembilan distrik - Kwun Tong, Mong Kok, Tseung Kwan O, Wan Chai, Tsuen Wan, Sha Tin, Sheung Shui, Tuen Mun, dan Yuen Long.

Pusat-pusat ini dilengkapi dengan fasilitas swalayan, termasuk kios pendaftaran bagi pengguna untuk memasukkan dan memverifikasi data, mengumpulkan formulir aplikasi dan pergi ke stan pendaftaran untuk pengambilan foto dan identifikasi sidik jari.

Ayuk segera ganti HKID kamu sesuai jadwal.

Ganti HKID di 9 Tempat Ini Hanya Butuh Waktu 30 Menit Saja Sudah Jadi, Jika Kamu Tidak Mengganti Maka Akan Didenda HKD 5000

Diberdayakan oleh Blogger.
close