loading...

SUARABMI.COM - Gempa berkekuatan 5,6 mengguncang Kabupaten Hualien di timur Taiwan pada dini hari ini pada pukul 05.21 pagi, karena gempa ini semua Taiwan dan pulau-pulau terpencil merasakan gelombang kejut sebagaimana dilaporkan Biro Cuaca Pusat (CWB).

Episentrum gempa itu terletak 40 kilometer di tenggara Balai Kota Hualien pada kedalaman 30,3 kilometer, berdasarkan data CWB.
[ads-post]
Intensitas gempa bumi, yang mengukur efek sebenarnya dari gempa bumi,  berada pada 4 skala intensitas 7-tier Taiwan di Kabupaten Hualien dan 3 di Kabupaten Taitung, Kabupaten Yilan, Kabupaten Nantou, Kota Taichung, Kabupaten Yunlin, Kabupaten Chiayi, Kabupaten Changhua. , Kabupaten Hsinchu, dan Kota Baru Taipei. Tingkat intensitas 2 tercatat di Kota Taoyuan, Kota Kaohsiung, Kabupaten Miaoli, Kota Hsinchu, Kota Taipei, Kota Chiayi, dan Kota Tainan, sementara tingkat intensitas 1 dirasakan di Kota Keelung, Kabupaten Pingtung, dan Kabupaten Penghu.

Kabupaten Kinmen dan Kabupaten Lienchang adalah satu-satunya kabupaten di Taiwan yang tidak melaporkan merasakan gelombang kejut dari gempa.

Terletak di sepanjang yang disebut Cincin Api Pasifik, Taiwan menggunakan skala intensitas 1 hingga 7, yang mengukur sejauh mana gempa dirasakan di lokasi tertentu. Tidak ada laporan bencana.

Gempa 5,6 Skala Richter Terjadi di Hualien Taiwan, Getaran Dapat Dirasakan Diseluruh Negeri Taiwan Pagi Ini

Diberdayakan oleh Blogger.
close