loading...

SUARABMI.COM - Taichung Taiwan memang banyak di huni oleh TKI dan tempat inipula yang sering kali terjadi keributan antar TKI dari masalah sepele hingga masalah asmara.

Hampir tiap tahun ditempat ini ada kasus pemb*nuhan antar TKI dan kali ini pada hari rabu kemarin juga terjadi lagi dimana korban dan pelaku adalah sama - sama Indonesia. Korban adalah bernama Ali asal Indonesia.

TKI itu ditemukan petugas dalam kondisi terluka para di sisi jalan dengan luka di bagian kepalanya, namun tak berapa lama ia sudah kehilangan nyawanya.

Tiba-tiba, Ali dipukul di belakang kepala oleh pria lain dengan benda tumpul yang tidak diketahui. Darah segera mulai menyembur keluar dari belakang kepala Ali di dekat telinga kirinya.

Tiga pekerja Indonesia kemudian membawa Ali dengan van ke Jalan Raya Provinsi 7 di mana mereka meninggalkannya di tepi jalan, memanggil ambulans, dan melarikan diri dari tempat kejadian.

Ketika Brigade Pemadam Kebakaran Lishan tiba sekitar pukul 5 pagi, mereka menemukan seorang Ali berlumuran d*rah dan selembar kain dibungkus kepalanya dalam upaya menghentikan pendarahan. Ali dilaporkan berbau alkohol, hampir tidak sadar, dan terus-menerus mengerang.

Petugas pemadam kebakaran menempatkan Ali dalam sebuah ambulans, yang membawanya ke Pusat Kesehatan Lishan, tetapi karena lukanya terlalu serius untuk dirawat di klinik, ia dipindahkan ke Rumah Sakit Universitas Kedokteran Tiongkok. Namun, Ali meninggal secara tak terduga dalam perjalanan ke rumah sakit.
[ads-post]
Saat ini, tubuh Ali sedang sementara disimpan di Pusat Kesehatan Lishan, menunggu pemeriksaan oleh Jaksa.

Menurut penyelidikan pendahuluan oleh Heping Precinct dari Departemen Kepolisian Taichung, Ali berusia 30 tahun dan telah memperpanjang masa berlaku visanya. Diduga ia terlibat dalam perkelahian mabuk dengan pekerja Indonesia lainnya setelah banyak minum.

Polisi percaya Ali dipukul dengan benda tak dikenal di belakang telinga kirinya, meninggalkan luka sekitar 5 sentimeter panjangnya. Tiga pekerja migran yang membawa Ali dengan van setelah insiden itu melarikan diri dari tempat kejadian ketika petugas pemadam kebakaran tiba dan menghilang tanpa jejak.

Polisi telah mengidentifikasi tersangka yang terlibat dalam kasus ini dan secara aktif mengejarnya.
Akibat dari hal seperti ini akan berimbas kepada semua TKI di Taiwan dimana nama TKI akan semakin tercoreng.

Terkait kejadian ini, seorang TKW Taiwan juga menyesalkannya. Ia mengatakan, "Gak cuma kalian Tapi Semuanya kena Imbas, Pasti TkI yg mau berangkat ke Taiwan semakin Susah Proses nya bnyak Peraturan dan kalian itu coba mikir niat kalian datang ke taiwan Mau nyari duit apa mau jadi Jagoan sih??  Jangan Samakan Waktu masih di negara Sendiri. Ini taiwan broww Negara Yg taat akan Peraturan Pemerintah nya, malah kenapa yg merantau justru Yg selalu membuat onar. Nama BMI Indonesia sudah tercemar dengan Arogan nya." Tuturnya

Inilah Sosok TKI Taiwan yang Tewas Oleh Temannya Sendiri Gara - Gara Masalah Cewek, Jasadnya Ditinggal Dipinggir Jalan Begitu Saja, Begini Kronologinya

Powered by Blogger.
close