loading...

Ilustrasi
SUARABMI.COMSelama tahun 2018 ini kasus pembuangan bayi di Hongkong yang dilakukan oleh BMI terjadi dua kali yaitu pada bulan Januari dan terakhir pada Desember ini.

Kejadian pertama adalah pembuangan jabang bayi yang baru berusia 5 bulan di Tsz Wan Shan Mall di Kowloon pada awal Desember 2018 dimana janinnya menyumpal paralon toilet.

Kejadian kedua adalah bulan ini dengan pola yang sama dilakukan oleh BMI (32) dimana janin yang berusia 8 bulan dibuang dengan cara minum obat ab0rsi disebuah kamar Toilet di Kowloon Bay.

Menyikapi hal ini, Konjen KJRI Hongkong, Try Tharyat sangat menyayangkan hal ini dan menghimbau BMI untuk tidak mudah bergaul bebas dengan lawan jenis.

"Himbauan saya, supaya WNI di Hong Kong pandai-pandai memilih teman dan lingkungan dalam bergaul. Jika ada permasalahan pribadi agar share kepada keluarga atau teman di HK untuk bersama mencari solusi permasalahan" Ungkap Konjen sebagaimana dilansir suara.
[ads-post]
Sebagaimana kita tahu, pada Sabtu, 1/12/2018, seorang BMI usia 32 tahun ditahan polisi dari rumah majikannya dekat pusat perbelanjaan Tsz Wan Shan berdasarkan bukti rekaman CCTV, yang menunjukkan BMI tersebut membuang bungkusan yang mencurigakan di dekat toilet umum di plaza tersebut.

Bungkusan tersebut ternyata berisi jabang bayi berusia sekitar 8 bulan dan saat dibawa ke Rumah Sakit Kwong Wah, dinyatakan telah tak bernyawa. 

BMI tersebut ditahan atas tuduhan menyembunyikan kelahiran anak dan diperbolehkan pulang setelah membayar jaminan. 

Jika kasus BMI tersebut naik ke pengadilan dan dinyatakan bersalah, BMI tersebut dapat masuk penjara maksimal 2 tahun.

Sementara PathFinders, organisasi yang menangani buruh migran bermasalah menegaskan agar BMI yang hamil baik resmi maupun diluar nikah tidak panik, karena hamil bukanlah perbuatan melanggar hukum dan tetap akan bisa bekerja.

"Pesan kami kepada para pekerja rumah tangga yang mengalami kehamilan tak direncanakan dan tidak tahu harus berbuat apa- jangan putus asa. Jika kamu merasa kamu hamil, tolong telepon kami" Kata Jessica Chow dari PathFinders.

Januari dan Desember 2018, BMI Hongkong Dikejutkan Dengan Pembuangan Bayi di Toilet, Ini Himbauan Konjen KJRI Hongkong Kepada Para BMI

Powered by Blogger.
close