-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Seorang majikan yang tidak simpatik di Hong Kong telah melontarkan kritik setelah menolak untuk mengizinkan pekerja rumah tangganya pergi kembali ke Indonesia setelah kerabatnya hilang dalam tsunami yang melanda Sabtu lalu.

Wanita Hong Kong itu mengatakan dia tidak mengizinkan cuti meskipun pekerjanya kawatir dengan nasib keluarga dan kota asalnya, hanya karena peliharaannya akan dibiarkan tanpa pengawasan.

Majikan tidak senang karena pekerja Indonesia-nya tidak memberikan one month nitoce sebelum ia minta cuti, meskipun pelayan itu putus asa untuk menemukan kerabatnya di Selat Sunda menjadi korban dan meminta cuti sehingga dia bisa bergegas kembali untuk menemukan mereka.

"Apa yang terjadi pada keluarganya bukan urusan saya ... Kerabatnya tidak mati tetapi hanya hilang, dan [pekerja Indonesia] hanya mencari alasan lain untuk bermalas-malasan di tempat kerja," kata majikan itu mengeluh di sebuah unggahannya.
[ads-post]
"Saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan bemberikan ijin cuti jika ada orang di keluarganya yang akhirnya mati," tulisnya.

Majikan menghapus cuitannya setelah menerima banyak kecaman dari orang lain, tetapi dia temukan membuat keributan lain setelah mencari saran dari majikan lain untuk segera mengakhiri kontrak pekerja tanpa memberinya bayaran.

Tidak jelas Kamis malam apakah pekerja itu dipecat atau diizinkan kembali ke Indonesia.

Majikan Hongkong yang Tak Beri Ijin TKW yang Keluarganya Menjadi Korban Tsunami Menyangkal, Menurutnya Pembantunya Telah Berbohong

Diberdayakan oleh Blogger.
close