loading...

SUARABMI.COM -  Gempa bumi kembali mengguncang Kota Palu, Sulawesi Tengah, sekitar pukul 12.19, WITA. Gempa membuat warga yang sedang berada di pusat perbelanjaan dan rumah berhamburan keluar rumah.

Gempa tersebut magnitudonya sekira 3,7 namun dirasakan cukup keras di Palu dan sekitarnya. BMKG mencatat gempa dirasakan IV MMI.

Gempa yang terjadi di kedalaman 6 kilometer pada 7 kilometer arah barat daya Kota Palu ini membuat warga yang tengah berbelanja di Pusat Pertokoan Palu Timur berhamburan keluar. 
[ads-post]
"Hal-hal yang berkenaan dengan kejadian gempa bumi agar tetap mengikuti arahan BPBD dan Informasi BMKG," ujar Kepala Stasiun Geofisika Klas I Palu, Cahyo Nugroho , dalam keterangannya, Minggu (23/12/2018).

Dari laporan BMKG ditinjau dari lokasi episentrum dan kedalaman sumber gempa penyebab gempa ini diperkirakan terjadi akibat aktivitas Sesar Palu Koro.

Terkait dengan gempa bumi, masyarakat di sekitar lokasi sumber gempa diimbau tetap tenang mengingat gempa bumi yang terjadi berkekuatan relatif kecil dan tidak berdampak merusak. 

detik

Palu Diguncang Gempa Lagi, Warga Berhamburan Keluar dari Mal - Ya Allah Indonesiaku Dirudung Bencana

Powered by Blogger.
close