loading...

SUARABMI.COMFoto salah satu staff KJRI Hongkong berinisial YS tersebar saat mengikuti aksi reuni 212 di Jakarta minggu kemarin dan menjadi perbincangan publik khususnya di kalangan BMI.

Melihat reaksi netizen yang kebanyakan menyayangkan sikap yang dinilai mendukung salah satu paslon tersebut, akhirnya Konjen Try Tharyat turun tangan.

Konjen menyesalkan sikap staf YS yang membuat banyak WNI menuding KJRI Hong Kong tidak bersikap netral di tengah hangatnya suasana politik menuju Pemilu 2019.

"Pertama tama kami sangat menyesalkan terjadinya peristiwa tersebut mengingat yang bersangkutan sudah semestinya paham mengenai kewajiban sesuai dengan peraturan dan kontak kerja yang ditandatanganinya sebagai Pegawai Setempat pada KJRI Hong Kong. Apalagi pada bulan November yang lalu kami juga sudah mengeluarkan Surat Edaran terkait bagaimana Staf KJRI Hong Kong harus selalu menjaga netralitas terkait dengan Pileg maupun Pilpres." Ungkap Try Tharyat.
[ads-post]
Konjen juga mengaku telah memanggil staff yang bersangkutan untuk dimintai keterangan / klarifikasi dimana pada kesempatan tersebut yang bersangkutan telah meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi lagi.

Meskipun demikian, secara kedinasan yang bersangkutan telah diberikan teguran keras secara tertulis sebagai bentuk sanksi sesuai ketentuan kepegawaian yang berlaku.

"Kami berharap semoga hal tersebut dapat menjadi pelajaran bagi seluruh staf KJRI  agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi dimasa yang akan datang." Terang Konjen Try Tharyat.

suara

Stafnya Ikut Reuni 212 dan Membagikan Foto Selfie, Konjen KJRI Hongkong Memberikan Teguran

Powered by Blogger.
close