loading...

SUARABMI.COM - Gelombang dingin terakhir yang bergerak kearah selatan akan membuat suhu di Taiwan mencapai titik terendahnya pada akhir pekan ini hingga mencapai 11 derajat Celcius pada hari Ahad, berdasarkan laporan dari Badan Meteorologi Taiwan.

Badan Meteorologi (CWB) menunjukkan bahwa udara dingin kutub telah mempengaruhi Taiwan hari ini, yang akan menyebabkan suhu di Taiwan menurun hingga titik terendahnya, sementara itu titik tertinggi diseluruh wilayah utara tidak akan melebihi 20 derajat Celcius. Aktifitas alam ini menyebabkan wilayah Taoyuan dan beberapa wilayah utara, serta Yilan akan diguyur hujan yang berselang.

CWB mengatakan bahwa gelombang dingin dari kutub akan berada dititik puncaknya pada hari Sabtu hingga Ahad dini hari (Des 29 hingga Des 30). Suhu terendah di Taiwan utara dan tengah berkisar 13 hingga 15 derajat Celcius, sementara suhu diarea terbuka bisa mencapai 11 derajat Celcius. Sementara itu, kondisi di Taiwan selatan sedikit lebih baik dibanding wilayah Taiwan lainnya, suhu terendah di Taiwan selatan hanya berkisar 13 hingga 16 derajat Celcius, namun suhu ini masih tergolong rendah dibanding suhu sebelumnya.
[ads-post]
Adanya perbedaan suhu yang sangat signifikan di siang dan malam hari, sangat disarankan bagi para orang tua yang menderita sakit kardiovaskular dan anak-anak untuk mengenakan pakaian serba tebal untuk melindungi tubuhnya.

Suhu yang rendah di Taiwan utara mempengaruhi perpindahan pergerakan awan dari selatan Taiwan menuju utara sehingga menyebabkan curah hujan dan kabut akan meningkat. Pada kondisi ini, salju diprediksikan akan turun di dataran tinggi diatas 3000 meter.

taiwannews.nihao

Suhu di Taiwan Turun Hingga 11 Derajat, Ada Kemungkinan Salju Turun

Powered by Blogger.
close