loading...

Petugas kepolisian di Kota Taitung, wilayah bagian tenggara Taiwan dilaporkan berhasil meringkus kawanan pekerja migran ilegal yang bekerja seca sembunyi-sembunyi di wilayah tersebut.

Aparat keamanan kota Taitung menemukan sebuah truk pengangkut batu kerikil yang mencurigakan dan lantas segera memberhentikannya di sisi jalan.

Yang lebih mengejutkan, saat digeledah dan diperiksa oleh petugas kepolisian, polisi menemukan bahwa truk tersebut mengangkut sekelompok pekerja ilegal yang berasal dari Vietnam yang disembunyikan di belakang truk.

Laporan UDNNews menyebutkan bahwa aksi penangkapan ini terjadi saat polisi meminta supir truk untuk menepi sekitar pukul 4 sore hari Kamis (10/01), di Jalan Heping di Kotapraja Beinan, Taitung.

Dalam aksi tersebut, polisi yang bertugas bersama 10 orang dalam tim kesatuan menemukan gerakgerik yang mencurigakan dari supir truk tersebut.

Petugas melaporkan bahwa pengemudi truk memiliki sikap negatif, dan tidak kooperatif dan mengelak ketika ditanyai.
[ads-post]
Salah satu petugas memperhatikan gerakan mencurigakan di bawah terpal hitam yang menutupi bagian belakang truk.

Ketika petugas mengangkat terpal, mereka menemukan 11 orang pekerja migran asal Vietnam yang sebagian besar tidak memiliki dokumen identitas diri yang lengkap.

Salah satu tersangka dilaporkan berusaha melarikan diri dari sergapan polisi. Namun ia berhasil dibekuk petugas setelah dikejar sekitar 100 meter dari lokasi kejadian.

Dari 11 warga negara Vietnam yang diringkus pihak berwenang, satu ditemukan melarikan diri dari tempat kerjanya berdasarkan kontrak kerja yang resmi.

Sedangkan sekitar sembilan orang warga Vietnam diketahui telah melanggar ketentuan masa izin tinggal di Taiwan atau overstays.

Sementara satu pekerja migran asal Vietnam dilaporkan bekerja secara ilegal di Taiwan dengan menggunakan visa turis.

Kelompok pekerja migran ilegal itu kemudian diserahkan ke Badan Imigrasi Nasional (NIA). Taiwan untuk ditahan dan dideportasi ke kampung halaman mereka.

11 Pekerja Migran Overstay Ini Diciduk Polisi Taiwan Kejadian Di Taitung

Powered by Blogger.
close