loading...


SUARABMI.COM - Delapan orang TKI kaburan di Taiwan ditangkap polisi pekan kemarin dimana kedelapan TKI diamankan saat mereka naik taxi, dimana taxi yang mereka tumpangi dihentikan polisi yang sudah mengincarnya pada 19 Januari kemarin sebagaimana dilansir suara BMI dari kantor polisi Taoyuan Lin Wu-chieh (林武傑).

Kedelapan TKI kaburan itu telah ditahan di pusat penahanan yang dioperasikan oleh Badan Imigrasi Nasional sebelum akhirnya mereka di deportasi dengan denda dan masa blacklist yang panjang.

Kejadian penangkapan ini bermula ketika anggota kepolisian Taoyuan sedang melakukan patroli dan pemeriksaan tempat secara acak sekitar pukul 11.30 malam. Kedelapan TKI itu terlihat gugup saat ada polisi dan berusaha bersembunyi didalam taxi dengan merunduk.

Melihat hal tak wajar, Polisi menghentikan taksi dan menemukan delapan orang di dalam mobil, enam laki-laki dan dua perempuan, adalah pekerja migran dari Indonesia, kata Lin.
[ads-post]
Para pekerja migran Indonesia tampak panik ketika mereka berbicara satu sama lain dalam bahasa Indonesia dan menggelengkan kepala atau tetap bungkam ketika polisi mengajukan beberapa pertanyaan kepada mereka, katanya. Beberapa juga berusaha turun dari mobil.

Investigasi awal menemukan bahwa kedelapan orang itu termasuk dalam daftar pekerja migran tidak berdokumen, dimana mereka adalah pekerja yang kabur dari majikannya.

Enam laki-laki Indonesia tersebut dipekerjakan untuk bekerja sebagai ABK dan dua perempuan dikontrak oleh pengasuh rumah tangga.

Lin mengatakan mereka meninggalkan majikan mereka karena berbagai alasan, termasuk upah yang rendah dan ketidakmampuan untuk terbiasa dengan pekerjaan yang mereka lakukan.

Sejak menjadi pekerja migran tidak berdokumen, mereka berhasil bertahan hidup dengan pekerjaan serabutan dan juga sumbangan yang diberikan oleh teman-teman mereka, kata Lin.

8 TKI Kaburan Taiwan Dibekuk Polisi Saat Sedang Didalam Taxi - Begini Cara Polisi Tau Kalau Mereka Adalah Kaburan

Powered by Blogger.
close