-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Saat ini setidaknya sudah ada lebih dari 240.000 keluarga Taiwan yang mempekerjakan pembantu asing untuk merawat para orang tua mereka.

Keberadaan mereka dapat dilihat diberbagai sudut kota seperti stasiun, taman dan tempat - tempat lainnya dimana mereka membawa pasien untuk sekedar jalan - jalan.

Mereka sudah seperti keluarga baru di Taiwan dan untuk menemukannya tidaklah susah karena hampir setiap mata memandang pasti ada mereka.

Namun sebagaimana diberitakan UDN Taiwan, sebagian keberadaan mereka menganggu para majikan dan warga sekitar.

Survei yang dilakukan oleh kementerian tenaga kerja Taiwan menemukan bahwa mereka suka ngerumpi sesama pekerja dengan tak begitu memperhatikan pasiennya, ketrampilan merawat mereka juga diniliai rendah, mereka juga mempunyai kebiasaan yang buruk yang tak baik bagi kesehatan. Setidaknya itulah pandangan kementerian tenaga kerja terhadap pekerja asing di Taiwan.
[ads-post]
Dari statistik MOL menunjukkan bahwa gaji rata - rata mereka sudah mencapai NT$ 19.927 dimana hal ini sudah hampir menyentuh angka gaji minimal di Taiwan.

Terlepas dari apakah majikan memiliki waktu kerja yang ditentukan atau tidak, rata-rata jam kerja harian pekerja perawatan keluarga asing adalah sekitar 10,2 jam.

Menurut survei, 90% dari pekerja perawatan keluarga asing memiliki lebih dari 8 jam istirahat, 65% dari mereka juga memiliki satu hari libur disetiap pekannya, terlepas apakah hari libur itu diambil atau diuangkan dengan cara lembur.

Meskipun pekerja asing dan majikan di Taiwan bisa hidup sangat dekat dalam kehidupan sehari - hari, namun ternyata masih banyak diantara mereka yang tidak bisa hidup rukun.

Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh Departemen Tenaga Kerja, sekitar 30% dari pengusaha Taiwan bermasalah dengan mempekerjakan pekerja perawatan asing.

Permasalahan inipun bermacam - macam sebabnya, kalau dilihat dari kacamata majikan, rata - rata majikan tidak puas, kesal karena tak paham bahasa, tidak rapi dan sebagainya. Dan bila dilihat dari kacamata pekerja, banyak majikan yang cerewet, tidak memberikan kepercayaan, memberikan pekerjaan yang over dan sebagainya.

Awas....! Kementerian Tenaga Kerja Taiwan Sedang Mengintai Perilaku TKI yang Suka Ngerumpi, Tak Perhatian Sama Pasien dan Nongkrong - Nongkrong di Taman

Diberdayakan oleh Blogger.
close