loading...

SUARABMI.COM - Badai tropis pertama tahun ini terbentuk pada Selasa sore kemarin (1/12), badai pertama ini berada di Samudra Pasifik Barat, tetapi kemungkinan tidak akan mempengaruhi Taiwan dan Hongkong, menurut Biro Cuaca Pusat (CWB). 

Badai tropis, yang disebut Pabuk, sedang menuju ke Thailand sehingga CWB mendesak para wisatawan yang menuju Thailand dan Malaysia untuk mencermati kemungkinan gangguan dalam jadwal penerbangan. 

Sampai pukul 14:00 Selasa, Pabuk terletak sekitar 2.100 km barat daya Eluanbi, ujung paling selatan Taiwan, dan bergerak dengan kecepatan 13 kilometer per jam ke arah barat daya, kata CWB. 
[ads-post]
Badai itu membawa angin berkelanjutan maksimum 65 kilometer per jam, dengan hembusan mencapai 90 kilometer per jam, data CWB menunjukkan.

CWB mengatakan Taiwan akan dipengaruhi oleh pinggiran Pabuk yang akan membawa kelembaban, meningkatkan kemungkinan hujan untuk bagian utara dan timur negara itu selama beberapa hari ke depan. 

Dalam beberapa waktu kedepan juga diprekdiksi ada 2 buah badai besar yang berkembang di perairan samudra timur Taiwan. Beriktu gambarnya.

Badai Tropis Pertama Tahun Ini Terbentuk, Akankah Berdampak Pada Taiwan dan Hongkong, Berikut Ulasannya

Diberdayakan oleh Blogger.
close