loading...

SUARABMI.COM - Seorang tenaga kerja Indonesia di Taiwan asal Blitar yang baru saja 2 hari kerja mengalami pesakitan hingga koma di RS. Shin Kong, Shilin Distrik, Taipei City mulai Selasa (25/12/2018) lalu.

Dari hasil visum, TKI yang bernama Andi Setiyawan (25) dinyatakan infeksi paru- paru dan sudah terlalu banyak lendirnya menyebabkan ia kesulitan untuk bernafas.

Selama menjalani perawatan diruangan ICU, saat ini kondisi Andi berangsur-angsur membaik bahkan sudah mulai ada respon ketika ada yang mengajaknya bicara.

"Keadaan mas Andi sekarang agak membaik, jika ada yang mengajaknya bicara ia merespon dengan menganggukkan kepala atau kedipan mata, " jelas Tarie ,salah satu teman Andi.
[ads-post]
Menurut Ibunya, sebelumnya Andi pernah bekerja di pabrik pembuatan batu koral di Changhwa, Taiwan sampai habis kontrak. 

Juga selama bekerja sehat saja tidak ada tanda-tanda kalau ia mengidap penyakit paru-paru. Setelah beberapa bulan istirahat di rumah ia proses lagi ke Taiwan melalui PJTKI Della Fadhil Anugrah, Malang. 

Baru dua hari masuk kerja tiba-tiba ia sakit, yang akhirnya diketahui bahwa ia terserang penyakit infeksi paru-paru.

Menurut ibunya, yang juga PMI di daerah Tainan, kemungkinan Andi masih kecapekan selama perjalanan ditambah lagi karena faktor cuaca musim dingin yang juga lembab.

Baru 2 Hari Kerja, TKI Asal Blitar Koma dan Alami Infeksi Paru - Paru Serius. Diduga Karena Efek Pekerjaan Sebelumnya yang Seperti Ini

Powered by Blogger.
close