loading...

SUARABMI.COM - Presiden Taiwan Tsai Ing-wen menyerukan bantuan dunia internasional terkait dengan ancaman yang dilontarkan China kepada negaranya.

Menghadapi ancaman baru dari China, Presiden Tsai Ing-wen pada sabtu (5/1) meminta dukungan internasional.

"Kami pendukung penting dan setia dari semua nilai - nilai internasional, Jadi ketika negara kami menghadapi kesulitan dan ancaman, kami berharap masyarakat internasional menanggapinya dengan serius serta dapat menyerukan dukungan dan membantu kami" Kata Presiden Taiwan.

Komentar Tsai datang setelah presiden China Xi Jinping mengatakan kepada para pimpinan militernya bahwa angkatan bersenjata China harus memperkuat rasa urgensinya dan melakukan segala yang mereka bisa persiapkan kemungkinan peperangan.
[ads-post]
Meskipun pertemuan yang dilaporkan oleh kantor berita Xinhua yang dikelola pemerintah China itu tak menyebut negara Taiwan, itu tetap mengundang komentar publik.

Tujuan China adalah mengembalikan Taiwan kepadanya sehingga Taiwan tidak menganggap dirinya adalah sebuah negara namun adalah bagian dari China.

Hubungan kedua negara semakin memburuk setelah presiden Tsai memimpin Taiwan dalam beberapa dekade terakhir.

China Meradang dan Siap Perang Dengan Taiwan, Presiden Tsai Minta Bantuan Dunia Internasional, Jika Taiwan Perang Lantas Bagaimana Nasib TKI?

Powered by Blogger.
close