loading...

SUARABMI.COM - Kedatangan jenazah TKW Hongkong yang meninggal setelah sempat kabur dari rumah majikannya dan berpindah di Macau dinati- nati walaupun akhirnya telat datang.

Salah seorang tetangga almarhumah yang enggan disebutkan namanya, menyatakan bahwa kedatangan jenazah sudah dinanti-nanti sejak kabar meninggalnya pada (15/12/2018) sampai ke keluarga.

Sang suami, Ali Syafi’i masih sering pingsan dan menangis di detik-detik kepulangan sang istri tercinta lantaran tak kuasa menahan duka.

Ketika rombongan pembawa jenazah almarhumah Sulis memasuki area pekarangan rumah duka, para pentakziyah langsung berbondong-bondong mendekat ke arah ambulan. Mencoba melihat almarhumah untuk yang terakhir kalinya.
[ads-post]
“Itu sudah sering diberi minuman jamu, Mbak. Kalau tidak pasti tadi sudah ikut pingsan..” tambah sang tetangga budiman ikut prihatin melihat kondisi suami almarhumah.

Banyak yang tidak mengira kepergian Sulis yang begitu mendadak, namun demikian banyak pula yang menerima ketiadaan jiwa manusia (kematian) adalah bentuk takdir yang harus diikhlaskan.

Menurut Arman dari Mekarwangi yang ikut mendampingi proses pemulangan jenazah almarhumah, perjalanan dari Hong Kong menuju Juanda berjalan lancar,  pun ke Kanigoro, tidak ada halangan yang berarti. Bila macet, bisa dimaklumi karena hari ini adalah hari libur nasional, Minggu.

Rombongan pengiring kepulangan almarhumah selain keluarga dan Kepala Desa ada pula dari pihak UPT-P3TKI Surabaya dan PPTKIS.

Prosesi serah terima jenazah dari pihak pemerintah kepada pihak keluarga langsung dilakukan tak lama setelah peti jenazah diturunkan dari ambulan. Setengah jam kemudian, prosesi pemakaman segera dilakukan dengan dipimpin ustad setempat.

Hujan tangis dibawah cuaca gerimis mengiringi kepergian almarhumah ke liang lahat. Prosesi yang berjalan takzim dengan seruan Laailahailaallah berlangsung lancar hingga pentakziyah meninggalkan komplek pemakaman desa setempat.

Sampai saat ini pihak keluarga masih yakin bahwa kematian Sulis disebabkan sakit bukan yang lain. Sedangkan menurut hasil diagnosa dokter, Sulis terserang TBC. Semoga amal ibadah almarhumah selama di dunia diterima Allah SWT dan ditempatkan di tempat yang sejuk di sisi-Nya. Amiin.

Duka TKW Hongkong Asal Malang, Jenazah Tiba Suami Sambut Dengan Derai Air Mata dan Pingsan

Powered by Blogger.
close