loading...

Gajimu di Tunda Oleh Majikan dan Tak Segera Dibayar? Ini Jurus Jitunya Dimana Majikan Bakal Didenda Hingga 1 Juta Dollar Taiwan
SUARABMI.COMSobat BMI Taiwan, Tidaklah selamanya saat kita bekerja menjadi TKI itu mulus - mulus saja tanpa masalah. Terkadang saat masalah datang, datangnya pun berbarengan dan silih berganti.

Tapi pastikan kamu tetap semangat, selama kamu bekerja dan menjalankan kewajiban dengan baik, niscaya kamu akan dimudahkan untuk mendapatkan hak - hak kamu.

Nah, jika kamu adalah salah satu TKI yang gajinya selalu di tunda - tunda oleh majikan kamu, jangan panik dan kuatir. Ketahui hal ini agar jiwamu tenang.

Jika gaji kamu tidak dibayarkan, segera tanyakan ke majikan kamu, karena itu hak kamu yang harus dipenuhi setelah kamu melaksanakan kewajiban (bekerja dengan baik). 

Jika tidak direspon mintalah bantuan agensi, jika agensi tak peduli, kamu bisa telepon konseling setempat (Klik disini) atau bisa juga telepon 1955, atau bisa juga ke KDEI Taipei.
[ads-post]
Gaji kamu diundur-undur dengan alasan yang tidak masuk akal, segera laporkan juga, karena hal ini sudah di atur dalam undang - undang Taiwan.

Merujuk pada Pasal 27 Standar Labor Act bahwa "Apabila Pemberi Kerja tidak membayar upah sesuai jadwal akan diperintahkan oleh otoritas yang berwenang untuk membayar upah tersebut"

Sanksinya diuraikan di Pasal 79 bahwa: dapat dikenakan denda sebesar NTD 20.000 - NTD 1.000.000: 

Ini Versi Mandarinnya (perlihatkan atau ingatkan baik-baik ke Majikannya) :

第 27 條 雇主不按期給付工資者,主管機關得限期令其給付。
第 79 條 有下列各款規定行為之一者,處新臺幣二萬元以上一百萬元以下罰鍰

Semoga bermanfaat !

Gajimu di Tunda Oleh Majikan dan Tak Segera Dibayar? Ini Jurus Jitunya Dimana Majikan Bakal Didenda Hingga 1 Juta Dollar Taiwan

Diberdayakan oleh Blogger.
close