loading...

SUARABMI.COM - Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal NTT Indonesia harus berurusan dengan hukum setelah ketahuan melakukan pencurian cincin kawin milik majikannya.

Kasus yang dialami oleh Cornelia Bami (34)ini terungkap di pengadilan pada Rabu (16/01/2019) kemarin.

Peristiwa pencurian tersebut kali pertama terbongkar pada bulan Juli tahun lalu dimana secara tidak sengaja, majikan yang membuka beranda facebook Cornelia menemukan unggahan cincin yang dia rasa mirip dengan cincin kawin miliknya.

Kaget melihat hal itu, lantas majikan tersebut memeriksa tempat menyimpan cincin namun tidak ditemukan ditempatnya. Dicari sampai beberapa hari di dalam rumah, tetap tidak ditemukan. Akhirnya majikan tersebut menginterograsi Cornelia.

Awalnya, Cornelia menyangkal telah melakukan pencurian, namun saat diinterograsi Polisi, Cornelia mengakui perbuatannya.
[ads-post]
Cincin seharga RM 2.599 atau setara dengan Rp.9 juta tersebut disimpan oleh majikan di dalam kotak pada 8 April tahun lalu usai melangsungkan pernikahan.

Hakim di pengadilan Kinabalu, Malaysia akhirnya memutus Cornelia bersalah dan memerintahkan untuk menghukum selama 14 bulan hukuman penjara.

Selain kasus pencurian, Cornelia juga kedapatan memasuki wilayah Malaysia secara ilegal. Atas ilegalitasnya status Cornelia, Hakim menambahkan hukuman Cornelia sebanyak 4 bulan penjara. Secara keseluruhan, Cornelia harus menjalani hukuman selama 18 bulan penjara.

Gara - Gara Narsis Pakai Cincin di Facebook, Majikan TKW Asal NTT Ini Tahu Kalau Cincin Kawinnya Telah Dicuri

Powered by Blogger.
close