loading...

SUARABMI.COM - Otoritas investigasi Taiwan menawarkan hadiah hingga NT $ 250.000 (114Jutaan) untuk siapa saja yang memberikan informasi yang mengarah pada salah satu dari tiga buron terkenal ini, termasuk blogger terkenal Su Chen Tuan (蘇陳 端). 

Mereka yang memberikan informasi tentang keberadaan ketiganya dimana jika informasi valid dan memudahkan polisi untuk menangkap ketiganya maka akan diberikan imbalan 3 kali lipat yaitu NT$ 750.000.

Tiga buron itu adalah Su Chen, lebih dikenal sebagai Lady Nai Nai (貴婦 奈奈), suaminya Huang Po-chien (黃博健), seorang ahli bedah plastik, dan ayah mertua Huang Li-hsiung (黃立雄), seorang dokter di Departemen Obstetri & Ginekologi Rumah Sakit Universitas Nasional.

Mereka "terlibat dalam penipuan dan kasus-kasus lain dan melarikan diri ke luar negeri sebelum kasus-kasus itu diselidiki," dan diyakini telah pergi ke Kanada, menurut sistem pencarian buron online. 
[ads-post]
Pejabat MJIB mengatakan ketiganya bisa menghadapi hukuman lima tahun penjara jika terbukti bersalah melakukan penipuan, dan biro menetapkan hadiah untuk tip-off yang mengarah ke penangkapan mereka masing-masing minimal NT $ 150.000 masing-masing dengan kemungkinan mencapai NT $ 250.000. . 

Su Chen, suaminya, dan ayah mertuanya dicurigai menipu investor di klinik Ab Initio Medicina yang mereka miliki sekitar NT $ 1 miliar. Klinik ditutup secara tak terduga pada awal Desember 2018 di tengah desas-desus bahwa mereka telah melarikan diri ke Amerika Serikat.

Mereka terlihat memasuki Kanada pada 5 Januari bersama dua anggota keluarga lainnya, di mana mereka dilaporkan mengajukan status pengungsi. 

Huang Po-chien adalah penduduk tetap Kanada, tetapi Su Chen dan Huang Li-hsiung dikatakan telah memasuki Kanada dengan visa pengunjung yang memungkinkan mereka tetap di sana hingga enam bulan. 

Mereka segera mengajukan permohonan status pengungsi, tampaknya untuk memperpanjang masa tinggal mereka di sana, menurut seorang pengacara imigrasi. 

Badan Imigrasi Nasional mengatakan telah memberi tahu Badan Layanan Perbatasan Kanada bahwa ketiga orang Taiwan itu dicari di Taiwan, tetapi tidak dapat mengambil tindakan lebih lanjut karena tidak ada perjanjian ekstradisi antara kedua negara. 

Hadiah NT$ 250.000 (114 Juta) Bagi Siapapun Yang Bisa Memberikan Informasi Keberadaan Salah Satu Dari 3 Orang Ini

Powered by Blogger.
close