loading...

SUARABMI.COM - Pejabat Departemen Tenaga Kerja di Hong Kong telah mengingatkan pengusaha dan pekerja agar tetap waspada tentang keselamatan - terutama ketika membersihkan jendela untuk Tahun Baru Imlek.

“Merupakan kebiasaan bagi keluarga untuk melakukan pembersihan menyeluruh atas rumah mereka untuk bersiap-siap untuk Tahun Baru Imlek. Banyak yang akan melakukan pekerjaan sendiri atau melibatkan pekerja kebersihan untuk membantu, ” Tulis Rilis resmi pemerintah.

Departemen mengingatkan pengusaha dan pekerja untuk memperhatikan keselamatan saat melakukan pekerjaan rumah tangga, khususnya membersihkan jendela, yang berpotensi risiko jatuh dari ketinggian.
[ads-post]
Departemen juga mengingatkan pengusaha dan pekerja untuk melakukan beberapa tindakan pencegahan, seperti memasang kisi-kisi jendela yang aman sejauh mungkin dan menjaga mereka tetap tertutup saat membersihkan jendela; agar pembersih tidak pernah merentangkan tubuh mereka ke luar jendela dan tidak pernah melangkah keluar ke ambang jendela, tetapi sebaliknya menggunakan alat yang dapat ditarik untuk membersihkan jendela untuk memastikan keamanan absolut.

Sejumlah foto dan video telah muncul di media sosial dalam beberapa tahun terakhir yang memperlihatkan orang-orang, termasuk pekerja rumah tangga membersihkan jendela dari luar bangunan tempat tinggal bertingkat tinggi di kota.

Setidaknya 10 tragedi telah terjadi selama lima tahun terakhir ketika orang-orang jatuh saat membersihkan jendela.

Pada 2017, Departemen Tenaga Kerja memperkenalkan aturan yang bertujuan melindungi pekerja rumah tangga dari permintaan untuk membersihkan bagian luar jendela di gedung-gedung tinggi.

Jelang Imlek, Pejabat Hongkong Peringatkan BMI dan Majikan Saat Membersihkan Jendela Apartemen

Powered by Blogger.
close