loading...

SUARABMI.COM - Banyak aturan yang sebenarnya belum diketahui oleh TKI khususnya yang bekerja di Taiwan saat mereka cuti atau bahkan saat mereka berangkat ke Taiwan.

Kini Taiwan memperketat aturan itu dan menaikkan denda bagi pelanggar yang tetap memaksakan kehendaknya, bahkan tidak sedikit yang sudah kena denda.

Terkait aturan yang diperketat itu adalah seperti membawa buah - buahan, tumbuh - tumbuhan, biji - bijian termasuk sayur - sayuran dan perdagingan.

Termasuk dalam biji - bijian atau sayuran yang sering dilanggar oleh para TKI adalah petai dan jengkol dimana hal ini juga dilarang di bawa, namun selama ini banyak yang bebas karena peraturan sebelumnya belum diperketat.
[ads-post]
Adapaun seperti binatang air yang sudah di olah seperti ikan asin itu tetap di perbolehkan di bawa TKI saat ke Taiwan.

Dalam wawancaranya dengan petugas bandara, Mbok Cikrak juga kembali menegaskan larangan dan denda akan hal ini.

Ia juga menegaskan kalau hewan atau daging yang berasal dari 2 atau 4 kaki tetap dilarang masuk ke Taiwan.

"Dulu dendanya 3000 sampai 15 ribu, sekarang dendanya dari 3000 sampai 1 juta NT dollar, jadi untuk kalian semuanya, kalau sudah ketangkap itu bukan hanya di buang saja, kalian harus didenda. Dan jika kamu lolos dibandara saat itu, nanti kamu saat pulang pasti di denda" Kata Mbok Cikrak.

Jadi untuk sahabat BMI TKI sabar aja ya, jangan paksain membawa oleh - oleh atau titipan yang akan menyusahkan kamu sendiri. Mungkin sekali dua kali lolos, tapi kalau sampai kena dan didenda maksimal, siapa yang sakit? ya kamu....!
[youtube src="Bi4obpgT4vI"/]

Penting...! Silahkan Disimak untuk Teman - Teman yang Cuti Pulang Balik Taiwan Terkait Perketatan Aturan

Powered by Blogger.
close