loading...

SUARABMI.COM - Salju pertama musim dingin di Taiwan turun pada Senin pagi kemarin di kawasan gunung Jade Mountain dimana salju turun karena pengaruh hawa dingin yang semakin menggigit.

Dengan suhu rendah dan tingkat kelembaban tinggi yang dibawa oleh massa udara dingin, salju mulai turun di Gunung Giok pada pukul 10:20 dengan ketebalan menjadi 0,7 sentimeter dalam 25 menit.

Massa udara dingin kontinental terkuat yang melanda Taiwan musim dingin ini membuat suhu turun drastis pada Rabu pagi, dengan sembilan stasiun pemantau cuaca di daerah dataran rendah merekam posisi terendah mereka untuk musim ini. 
[ads-post]
Stasiun pemantauan di Tamsui di New Taipei mencatat suhu rendah 9,2 derajat Celcius. Terendah yang tercatat di bagian lain Taiwan adalah 11,9 derajat di Taipei, 10,1 derajat di Chiayi dan Danau Sun Moon, 10,9 derajat di Distrik Yungkang di Tainan dan 11,1 derajat di Taichung.

Suhu kemungkinan akan turun hingga 10 derajat di wilayah pantai bagian utara negara itu, 11-13 derajat di utara dan timur laut dan 14-16 derajat di Taiwan tengah dan tenggara pada Rabu malam dan Kamis pagi.

Tetapi cuaca secara bertahap akan mengering lagi pada 28 Januari, kata peramal CWB Liu Pei-teng (劉 沛滕).

Sementara itu, kualitas udara di bagian selatan Taiwan pada umumnya buruk pada Rabu pagi, menurut Jaringan Pemantauan Kualitas Udara Administrasi Perlindungan Lingkungan. 

Taiwan Turun Salju, Suhunya Ngedrop Hingga Dibawah 9 Derajat Celcius, Waspadai Suhu Tubuh Drop

Powered by Blogger.
close