loading...

SUARABMI.COM - Sebuah kapal laut Taiwan yang baru saja kembali ke sebuah pelabuhan di Tainan menemukan mayat seorang pria asing pada hari Selasa kemarin.

Pria tersebut kemudian diidentifikasi sebagai seorang nelayan Indonesia yang baru-baru ini dikabarkan hilang, yaitu Wahyu Setiyanto (22 tahun).

Pada hari Selasa, ketika para anggota kru kapal memancing ikan yang terdaftar di Pingtung tersebut sedang menurunkan muatan tangkapan mereka pada hari itu di Pelabuhan Jiangjyun di Tainan, mereka dikagetkan setelah mendapati mayat seorang pria dalam jaring ikan.

Beberapa petugas administrasi Penjaga Pantai Taiwan pun segera dikirim ke lokasi kapal tersebut, menurut sebuah video online, dimana mereka pun menemukan mayat yang dimaksud berada diantara ikan-ikan dalam jaring.

Sebuah pemeriksaan awal menyatakan bahwa pria yang meninggal tersebut merupakan seorang nelayan asal Indonesia, Wahyu Setiyanto (22 tahun) yang jatuh ke laut ketika sedang bekerja di perairan Kaohsiung pada Sabtu lalu, oleh karena jasad korban yang jatuh ke laut itu masih belum ditemukan sampai saat ditemukannya mayat pria dalam jaring ikan tersebut.
[ads-post]
Kapten kapal yang bersangkutan telah mengkonfirmasi identitas korban dan petugas saat ini sedang memeriksa apa sesungguhnya yang menyebabkan kematian korban karena tidak ditemukannya tanda-tanda luka yang jelas pada tubuh korban.

Sebelumnya diberitakan seorang TKI yang bekerja disektor kelautan seagai ABK (Anak Buah Kapal) yang bertugas di Tainan Taiwan dikabarkan hilang setelah ada ombak besar di pantai kawasan Tainan awal bulan ini.

ABK yang bernama Wahyu Setiyanto (22 tahun) dikabarkan hilang sejak tanggal 7 Januari 2019 tepatnya pukul 6 sore.

TKI Taiwan yang Hilang Tersapu Ombak, Jenazahnya Ditemukan Tersangkut Dalam Jaring Bersama Ikan Tangkapan, Simak Videonya

Powered by Blogger.
close