loading...

Departemen Transportasi (TD) mengumumkan bahwa penutupan jalan sementara di beberapa titik akan dilaksanakan secara bertahap guna memfasilitasi penyelenggaraan Marathon Hong Kong 2019, Senin (11/2/2019).

Menurut situs resmi pemerintah Hong Kong, penutupan jalan sehubungan acara Marathon Hong Kong 2019 akan dimulai pada pukul 11.30 Sabtu malam (16 Februari) hingga sekitar pukul 16.00 hari Minggu (17 Februari).

Sesuai dengan rute perlombaan lari tahunan sepanjang 10 kilometer tersebut yang tahun ini mengambil titik awal di Island Eastern Corridor (IEC) dan titik akhir akan berlokasi di Victoria Park, maka baik gerbong IEC timur dan barat antara Victoria Park Road dan Shau Kei Wan serta Central-Wan Chai Bypass (CWB) yang menghubungkan ke dan dari IEC akan ditutup total dimulai dari pukul 1.30 siang pada hari Minggu (17/2).
[ads-post]
Semua arus lalu lintas yang biasanya melintasi jalan yang dilalui para pelari, terutama jalur antara Tsim Sha Tsui, Prince Edward, Mong Kok, Wan Chai dan Causeway Bay akan dialihkan dengan lama pengalihan jalur tergantung pada cepat dan lambatnya waktu balapan usai.

Karena maraton penuh akan menggunakan jalur kereta yang melintasi Kowloon dari Cheung Tsing Highway, Cheung Tsing Tunnel dan Nam Wan Tunnel sebagai rute lomba, kendaraan dari Lantau Link (Jembatan Tsing Ma) ke Kowloon akan dialihkan menggunakan Tsing Yi North Coastal Road. Diantisipasi bahwa lalu lintas di Jalan Raya Lantau Utara, Plaza Tsing Ma Toll, Jembatan Tsing Ma dan sekitar Persimpangan North West Tsing Yi akan macet.

Menurut Departemen Transportasi, sehubungan dengan penutupan jalan untuk maraton, total sekitar 240 rute bus dan 40 rute minibus hijau akan dialihkan, dipotong atau ditangguhkan secara bertahap dimulai pukul 11.30 siang pada hari Sabtu hingga pembukaan kembali jalan secara bertahap pada hari Minggu.

Melalui siaran medianya, pihak Departemen Transportasi Hong Kong menghimbau masyarakat luas agar merencanakan dan mengatur ulang perjalanan mereka lebih awal dan menggunakan rute perjalanan alternatif untuk menghindari keterlambatan yang tak terduga, serta menghindari mengambil layanan angkutan umum (terutama layanan kereta api). Penumpang angkutan umum disarankan untuk memperhatikan pengaturan pengalihan rute dan perubahan lokasi pemberhentian.

Pengaturan lalu lintas dan langkah-langkah transportasi umum pada Hari H, termasuk bagaimana menyesuaikan tingkat penutupan jalan, pengalihan lalu lintas, perubahan dan penangguhan layanan angkutan umum akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab serta dilaksanakan oleh Polisi dengan pemberitahuan singkat tergantung pada lalu lintas aktual dan kondisi kerumunan terbaru.

Departemen Transportasi dan Polisi akan memantau dengan cermat situasi lalu lintas dan menerapkan tindakan yang tepat kapan pun diperlukan. Masyarat luas disarankan untuk tetap waspada terhadap perkembangan berita lalu lintas terbaru dan menyimaknya melalui media.

Untuk informasi tentang lalu lintas khusus dan informasi transportasi, anggota masyarakat dapat menghubungi Pusat Panggilan 1823, meramban situs web TD di www.td.gov.hk atau memanfaatkan aplikasi seluler “HKeMobility” TD.

suara

240 rute bus dan 40 rute minibus hijau akan dialihkan untuk Hong Kong Marathon 2019, Ini Rute Peralihannya

Powered by Blogger.
close