loading...

SUARABMI.COM -  Badai Tropis Wutip (蝴蝶), badai tropis kedua tahun ini, diperkirakan akan mencapai kekuatan topan sebelum melewati selatan Guam besok (21 Februari), tetapi dampaknya terhadap Taiwan masih dalam pantauan.

Pada pukul 2 pagi ini, Badai Tropis Wutip memiliki radius 80 kilometer, terletak 4.170 kilometer timur-tenggara ujung selatan Eluanbi Taiwan, dan bergerak ke barat dengan kecepatan 19 kilometer per jam, menurut Central Weather Bureau (CWB). Badai itu mengepakkan angin berkelanjutan maksimum 64,8 kilometer per jam dan hembusan hingga 90 kilometer per jam.

Di halaman Facebook-nya, ahli meteorologi Peng Chi-ming (彭啟明) mengatakan intensitas Wutip akan terus meningkat. Peng mengatakan pengamatan lebih lanjut tentang badai itu diperlukan untuk menentukan apakah nantinya bisa berdampak pada Taiwan.
[ads-post]
Sementara itu, massa udara dingin benua diperkirakan bergeser ke selatan menuju Taiwan sekitar Jumat malam (22 Februari) dan Sabtu pagi (23 Februari), yang menyebabkan suhu turun hingga 13 derajat Celcius. Dari Sabtu hingga Minggu (24 Februari), suhu rendah di Taiwan utara dan timur laut diperkirakan turun hingga antara 13 dan 15 derajat, sementara bagian lain Taiwan akan melihat kisaran terendah antara 16 dan 19 derajat, dengan kemungkinan hujan yang tersebar di Taiwan utara dan timur.

Adapun cuaca hari ini, sebagian besar Taiwan berawan cerah. Hanya Taiwan timur dan daerah pegunungan di Taiwan utara, tengah, dan selatan yang akan melihat hujan. Temperatur rendah di Taiwan diperkirakan berkisar antara 18 dan 23 derajat, sementara suhu tinggi diperkirakan berkisar antara 25 dan 26 derajat, dengan Taiwan tengah dan selatan mungkin naik hingga 30 derajat. 

sumber: Taiwan news

Badai Tropis Wutip Dinyatakan Menjadi Topan Besuk yang Berpotensi Berdampak pada Taiwan

Powered by Blogger.
close