loading...

SUARABMI.COM - Kemarin viral di media sosial tentang sesosok TKW asal Pati Jawa Tengah yang mengalami gangguan jiwa di Taiwan.

Ia ditemukan dalam kondisi bingung dan tak tau siapa jati dirinya. Setidaknya ada beberapa TKW Taiwan yang mengunggahnya di media sosial untuk mencari tahu siapa kelaurganya.

Salah satu TKW yang mengunggah kabar tersebut adalah Wo Wo dalam akun facebooknya, dimana dengan unggahan itu keluarga akhirnya tahu kondisi TKW yang mengalami gangguan kejiwaan itu.

"Tolong di bantu mba nya & mas nya yang kenal mba ini ya ๐Ÿ™cah pati kui ,kronologi ndak jelas ,dia stress,swasta,majikan gag ndue ,dompet tas gag ono,cmn gowo tubuh tok sakno rek ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅGAGEO cah Pati tolong sopo seng kenal nggeh ๐Ÿ™๐Ÿ™posisi RS cedak dangpilin ๐Ÿ™๐Ÿ™nang Taiwan gag ndue sopo2 jare ne ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ" Tulis Wo wo.
[ads-post]
Selain itu, salah seorang TKW lainnya, Sri paytreners juga mengunggah kabar yang sama dengan lokasi berbeda.

"Maaf ada yang kenal dengan mbak ini nggak ya, Dia dari Pati Jawa Tengah, Posisi di Xindian Taiwan, cuma dia kayaknay stress berat, diitanya nggak jawab" Tulisnya

Saat ini kondisinya sudah dirawat di rumah sakit Budhist Tzu Chi Mecical Foundation dan keluarga yang di Indonesia sudah mengetahuinya.

Namun karena statusnya kaburan, ia tidak akan mendapat hak - hak seperti TKI resmi lainnya. Mungkin hal ini bisa menjadi pelajaran bagi TKI kaburan lainnya, jika kamu tidak ada saudara di Taiwan jangan sekali - kali jadi kaburan.

Semoga prosesnya segera selesai dan dia segera dipulangkan ke Indonesia. Mungkin ada dermawan yang mau membantunya untuk proses pengobatan dan pemulangan, atau organisasi sosial BMI yang belum mengetahui, bisa menghubunginya.

Berstatus Kaburan dan Mengalami Gangguan Kejiwaan, TKW Taiwan Asal Pati Ini Butuh Bantuan Segera

Powered by Blogger.
close