loading...

SUARABMI.COM - Kasus pengeroyokan dan penganiayaan terhadap TKI oleh TKI kerap kali terjadi di Taiwan terutama di daerah  - daerah yang banyak TKInya seperti Taichung dan Tainan.

Seperti yang dialami oleh dua orang TKI di Tachung semalam (17/2) dimana Ahmad Fauzi asal Subang beserta temannya menjadi korban penganiayaan yang dilakukan oleh TKI lainnya yang tak dikenal.

Untung pada saat kejadian dalam kondisi masih ramai sehingga ia segera mendapat pertolongan dan dibawa ke rumah sakit sehingga nyawanya terselamatkan.

Awal mula penyerangan saat keduanya duduk di Stasiun Taichung habis liburan, namun tiba tiba datang beberapa TKI lainnya yang tak dikenal membawa botol dan menyerang keduanya secara membabi buta lalu kabur.

Walaupun motif penyerangan semalam masih belum jelas motifnya apa dan pelaku masih dalam pengejaran kepolisan Taiwan, namun setidaknya berkaca dari kejadian selama ini ada 3 hal utama yang menyebabkan hal seperti ini terjadi.
[ads-post]
Pertama, Masalah Mabuk.
Mabuk menjadi hal pertama terjadinya kerusuhan di Taiwan yang dilakukan oleh TKI. Karena mabuk dan tersenggol atau merasa tersinggung kerap kali menjadi pemicu hal ini seperti yang terjadi baru - baru ini dimana salah seorang TKI menjadi korban setelah pelaku tersinggung dalam kondisi mabuk.

Kedua, Masalah Wanita
Permasalahan wanita juga sering menjadi penyebab terjadinya kerusuhan dan perkelahian antar TKI di Taiwan. Biasanya masalah wanita atau cewek ini terjadi saat mereka dalam kondisi mabuk.
Ketiga, Masalah Geng
Masalah geng atau kelompok atau perkumpulan adalah yang kerap juga terjadi dimana kita tahu di Taiwan banyak kelompok - kelompok TKI yang membuat perkumpulan.

Nah dari sinilah banyak persaingan dan persinggungan antar kelompok dimana memang ada beberapa kelompok yang ekstrem dan bermasalah, ketika mereka menemukan orang yang berasal dari kelompok lawan, langsung hajar dan babat habis.

Pelakunya pun kerap kali dalam kondisi mabuk, karena orang waras akan berpikir beribu kali untuk membuat ulah di Taiwan karena ancamannya deportasi.

So, kita harus berpikir ulang untuk hal itu. Karena tidak hanya orang lain yang rugi namun kita juga merugi atas perbuatan itu.

Inilah 3 Hal yang Menjadi Pemicu TKI di Taiwan Keroyok dan Aniaya Temannya Sendiri Hingga Luka Parah

Powered by Blogger.
close