loading...

SUARABMI.COM - Menjadi TKW memang bukan pilihan namun itu sebuah keterpaksaan untuk bertahan hidup dan mencukupi keluarga disaat suami tidak bisa lagi menghasilkan nafkah yang cukup untuk kita.

Namun menjadi TKW bukanlah seenak namanya. Perjuangan, gertakan, marahan bahkan hardikan majikan sering kali hadir ditelinga kita padahal badan sudah sangat letih dengan kerjaaan yang hampir 24 jam tak pernah berhenti dan selalu diawasi.

Maka dari itu, lapang hatilah menerima segala kepahitan yang kita telan hari ini, karena bisa jadi semua itu adalah jalan untuk kita memperoleh kebahagiaan di hari esok.

Bersabarlah atas rencana-Nya, jangan banyak mengeluh, dan berhentilah mendengus kesal pada keadaan, sungguh Allah menciptakan segalanya dengan sebaik-baiknya rencana.

Allah bukan hanya asal saja memberi takdir, sekalipun itu buruk tetap saja semuanya tidak luput dari pantauan dan pertimbangan terbaik-Nya.

Allah pula tahu betul batas kemampuan kita dalam menghadapi masalah, maka jangan gegabah berkata Allah tidak adil, karena dari saking adilnya Allah kadang menciptakan kisah yang kita sendiripun tidak pernah menyangka kebaikannya.
[ads-post]
Lantas tetaplah yakin kepada-Nya sesulit apapun yang kita hadapi dalam hidup ini, karena semakin kita yakin kepada setiap ketentuan-Nya maka akan semakin nampak kebaikan yang Allah sisihkan dalam kesulitan tersebut.

Dan satu hal yang perlu kita ingat dalam menghadapi hidup yang tiba-tiba sulit, yaitu jangan menggerutu, cukupkan hati dengan banyak-banyak pasrah saja.

Biarkan waktu yang menjawabnya, sebab apa semua yang kita hadapi terjadi, dan bila kita terus saja pasrah maka pasti banyak hal yang dapat kita pahami tentang takdir-Nya secara perlahan-lahan.

Kita memang harus mampu meyakini semua yang Allah persembahkan kepada kita dengan tanpa ragu sedikitpun, karena itulah jalan untuk kita mengerti takdir-Nya dengan penuh lapang dada.

Kita harus tahu, kadang Allah ingin memberi kita hadiah bahagia yang luar biasa, tapi sebelum itu Allah pula ingin tahu seberapa pantas kita menerima-Nya, sebab itulah mengapa kadang tiba-tiba takdir buruk-Nya datang menyapa.

Tetapi jangan pernah kita merasa putus asa dan getir, pandanglah semua yang terjadi sebuah anugerah menuju kebahagiaan, bukan musibah yang menyulitkan.

Iya pandanglah setiap belenggu hidup yang Allah hadirkan sebagai pintu untuk kita mendapatkan keberkahan hidup yang baru, bukan sebuah beban berat sekalipun takdir-Nya memang cukup memberatkan langkah kita.

Intinya bersabarlah, tidak akan ada ujian yang akan berakhir sia-sia, karena semuanya pasti telah Allah siapkan kebahagiaan yang nyata setelahnya.

Semoga kelak kamu menjadi orang yang sukses dan bahagia atas pengorbananmu saat ini bekerja tanpa keal lelah dan waktu di negeri orang.

Segala Kepahitan yang Kita Telan Hari Ini, Bisa Jadi Jalan Untuk Kita Memperoleh Kebahagiaan di Hari Esok

Powered by Blogger.
close