loading...

SUARABMI.COM - Hai sahabat BMI, hati terkadang sangat mudah sekali merasa iri terhadap hidup orang lain yang nampak indah dan menggelorakan, padahal hidup yang mewah belum tentu benar-benar indah sesuai kenyataannya.

Sebab tidak sedikit yang orang yang kelihatannya mewah dan serba berkecukupan, tapi hatinya tidak setenang dan seberkecukupan seperti kelihatannya.

Banyak yang kata orang bahagia sebab selalu melihatnya hidup serba wah, padahal dalam kesehariannya kadang mereka dirundung rasa khawatir yang tidak menentu.

Karenanya, berhentilah membandingkan hidupmu dengan hidup orang lain, sebab kamu sendiri tidak tahu bagaimana kehidupannya yang sesungguhnya.

Berhentilah menggerutui hidup yang menurutmu tidak sama dengan mereka yang selalu sumringah menurutmu, sebab bisa jadi yang sumringah dan indah itu hanya “katanya” saja.

Untuk itu, kamu tidak perlu iri melihatnya, sungguh setiap diri memang telah Allah takar sesuai porsi kebutuhannya masing-masing.

Lantas bila kamu melihat orang lain beruntung, lebih berkecukupan, dan lebih banyak memiliki segalanya, tentu kebutuhannya pun pasti sebanyak itu pula.
[ads-post]
Begitu juga dengan dirimu, bila yang kamu dapatkan dalam hidupmu hanya sedikit dan sangat sederhana, maka pasti kebutuhanmupun sebanyak demikian.

Jadi jangan berkecil hati melihat keadaan diri yang menurutmu hanya begini-begini saja, tidak usah merutuki keadaan yang tetap saja serba pas-pasan, karena apapun itu akan tetap mencukupi kebutuhanmu. 

Syukuri saja semuanya dengan penuh rasa yakin bahwa memang inilah rezeki terbaik dari Allah untukmu, dengan demikian pasti kamu akan selalu merasa tenang menikmati hidupmu.

Jangan suka mengeluh, nikmati setiap hal yang Allah persembahkan kepadamu, baik itu sedikit maupun banyak tetap harus kamu syukuri tanpa ada beda sedikitpun.

Tidak perlu merasa iri pada yang lainnya, cukup syukuri hidupmu dengan baik. Tidak perlu melirik kenikmatan orang lain, cukup nikmati kenikmatan yang Allah persembahkan kepadamu dengan bijaksana.

Sungguh Allah akan selalu menambahkan nikmat luar biasa kepadamu, tatkala kamu mampu bersyukur, tidak membeda-bedakan pemberiannya, dan terus fokus pada yang telah dipersembahkan-Nya.

Oleh sebab itu, jangan selalu memandang hidup orang lain enak, bisa jadi yang menurutmu enak adalah hidup yang selalu memberatkannya setiap saat.

Penulis: humairo

Tidak Usah Iri, Karena Hidup Orang Lain yang Terlihat Mewah Belum Tentu Benar-benar Indah

Powered by Blogger.
close