loading...

SUARABMI.COM - Polisi Hong Kong telah mengeluarkan peringatan kepada publik untuk tetap waspada karena mereka telah menemukan uang kertas palsu dalam jumlah besar yang berhasil disita di Hongkong.

Polisi telah menyita 2.966 lembar uang kertas palsu pada 2018, naik 57% dibandingkan dengan jumlah tahun 2017 dan ditahun 2019 ini diperkirakan akan naik jumlahnya.

Dari uang kertas palsu yang disita, 521 adalah uang kertas HK $ 1.000 dan 769 HK $ 500, dimana hal ini 1,2 kali dan 1,4 kali lebih banyak dari tahun sebelumnya dan sebanyak 1.414 uang kertas HK $ 100 palsu ditemukan.

Ada juga pecahan uang kertas palsu lainnya dalam nominal HK $ 20 dan bahkan uang kertas HK $ 10 pun dipalsukan. Sebanyak 181 uang kertas palsu HK $ 20 telah disita.
[ads-post]
Polisi juga telah menangkap 24 orang yang diduga terlibat dalam produksi mata uang palsu tahun lalu. Juru bicara kepolisian mengatakan meningkatnya jumlah uang palsu yang ditemukan karena banyaknya operasi yang dilakukan tahun lalu.

Sementara itu, staf bank, pengecer dan anggota masyarakat diharapkan memanggil polisi ketika mereka menemukan uang kertas yang mencurigakan.

Kebanyakan tersangka menggunakan uang kertas palsu di pasar basah, supermarket, toko serba ada, atau angkutan umum.

Polisi mengatakan uang kertas ini dapat dengan mudah diidentifikasi jika orang memeriksa dengan cermat karena sebagian besar dibuat oleh printer laser atau inkjet pada kertas biasa.

Wasapda...! Polisi HK Keluarkan Peringatan Akan Banyaknya Peredaran Uang Kertas Palsu - Kamu Jangan Sampai Jadi Korban ya

Powered by Blogger.
close