loading...

SUARABMI.COM - Terlalu banyak konsumsi PIL KB ternyata ada efeknya bagi kandungan seorang wanita dimana hal ini dialami oleh salah satu TKW Taiwan yang bekerja di Miaoli ini (Identitas kami samarkan demi privaci).

Sebagaimana dikabarkan oleh Amanda Rafania Zharifah dimana salah seorang TKW yang sakit karena ini sedang dirawat dirumah sakit Miaoli.

"Katanya sakit perut yang sangat sakit dan setelah diperiksa dokter, kandungannya rusak dan harus diangkat" Kata Amanda Rafania Zharifah. Zharifah menguatkan kalau hal itu disebabkan oleh pil KB, hal itu ia tangkap dari pembicaraan dengan korban.

Beruntung sang majikan baik hati dan mau membantu merawatnya dan menutup kekurangan biayanya, namun hal ini seyogyanya menjadi pelajaran bagi kita semua.

Perlu diketahui, bagi sebagian besar wanita, pil KB aman untuk dikonsumsi dan hanya menimbulkan efek samping yang ringan. Meski demikian, ada risiko yang lebih tinggi bagi wanita dengan kondisi tertentu.
[ads-post]
Kandungan hormon estrogen dalam pil KB dapat menyebabkan darah lebih mudah menggumpal. Jika sampai terbentuk gumpalan darah, maka dapat menyebabkan trombosis vena dalam pada tungkai, gumpalan darah pada paru-paru, bahkan stroke atau serangan jantung.

Penelitian mengenai kaitan efek samping pil KB dengan kanker payudara masih terus dilakukan. Ada kemungkinan penggunaan pil KB membuat risiko kanker payudara lebih tinggi. Namun dengan berhenti mengonsumsi pil KB selama 10 tahun, risiko terkena kanker payudara akan kembali menurun. 

Mengonsumsi pil KB terbilang praktis karena mudah didapatkan. Namun, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.  

Kebanyakan Konsumsi PIL KB, TKW Taiwan Ini Kandungannya Rusak dan Dirawat Dirumah Sakit

Powered by Blogger.
close