loading...

SUARABMI.COM - Beberapa TKW Taiwan mengadu kepada redaksi suara BMI perihal perlakuan yang mereka terima dari sesama TKI di tempat kerjanya.

Mereka yang notabene baru selalu diperlakukan berbeda oleh seniornya yang lebih lama di pabrik tersebut.

Mereka kerap menerima perlakuan tidak adil, lantaran mereka adalah pendatang baru sedang penghuni lama adalah penguasa.

Berikut isi pensannya:

Hai kawan lama, yang sudah lama di Taiwan sebagai senior. Tolonglah bantu dan bimbing kami dalam bekerja, kita semua di Taiwan mempunyai tujuan yang sama, bekerja untuk mencari uang bukan muka.
[ads-post]
Kami memang baru dan belum lihai bekerja dan berinteraksi dengan orang Taiwan, tapi kami juga mau berusaha, jadi jangan sudutkan kami dimata orang Taiwan dan majikan.

Kami sadar, kami masih belum banyak bisa bekerja, ajari kami jangan adukan kami ke majikan. Jangan buat majikan benci kepada kami.

Tidak dipungkiri memang sangat banyak hal demikian terjadi, sesama TKI saling cari muka di depan majikannya dan menjatuhkan kawannya sendiri.
Pesan ini ditujukan buat kamu yang sering melakukan hal yang membuat para TKI baru tidak nyaman bekerja bersama kamu. Share ya

Sering Dintimidasi dan Diplekoto TKI Senior, TKW Ini Minta Sesama TKI Mbok Ya Jangan Begitu, Kita Sama Sama Cari Uang Disini

Diberdayakan oleh Blogger.
close