loading...

SUARABMI.COM - Kemeriahan acara menyambut Ramadhan bukan hanya dirayakan oleh umat Islam di Indonesia. Hari Ahad (28/4/2019) Dompet Dhuafa cabang Hong Kong (DDHK) juga turut memeriahkan acara tarhib Ramadhan dengan mengadakan Pawai Ramadhan 1000 peserta dengan rute Tin Chiu Street North Point hingga ke Edinburgh City Hall, Low Block, Central.

Dalam rangkaian acara tersebut hadir juga Konsul Penerangan dan Sosial Budaya Konsulat Jenderal Republik Indonesia ( KJRI ) Hong Kong Yuni Suryati. Dalam sambutannya, General Manager DDHK Imam Baihaqi menyampaikan tujuan-tujuan dilaksanakannya acara tarhib Ramadhan ini.
[post_ads]
“Paling tidak ada tiga tujuan dilaksanakannya acara ini. Pertama, untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Kedua, acara ini diharapkan bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat Hong Kong, terutama para majikan, bahwa puasa bagi umat Islam adalah aman. Kami akan bekerja seperti hari biasa. Terakhir, kita juga ingin menyampaikan pesan kepada para majikan untuk memberikan kesempatan bagi pekerjannya untuk memakan makanan yang halal,” ungkap Imam Baihaqi, General Manager DDHK.
[post_ads_2]
Beberapa media lokal Hong Kong mengapresiasi bahwa dilangsungkannya acara tersebut sangat penting guna mengkomunikasikan kegiatan Ramadhan terhadap warga lokal Hong Kong agar bisa saling memahami.

Beberapa kalangan menganggap, populasi umat Islam di Hong Kong memang cukup banyak. Bahkan, beberapa Masjid telah berdiri megah sejak puluhan tahun yang lalu. Hal ini menjadi indikasi bagaimana Hong Kong masyarakatnya bertoleransi. | DDHK|

1000 TKW Hongkong Ramaikan Pawai Ramadhan Tahunan, Warga Hongkong Salut dan Angkat Jempol

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini