loading...

SUARABMI.COM - Jumat lalu, seorang anggota Kepolisian Gabungan Fengyuan, Chen Zhikai, membawa putrinya pergi ke taman hiburan. Sebelum melanjutkan perjalanan, Mereka mampir sejenak di 7-11 untuk membeli sesuatu. 

Di dalam toko, Polisi Chen melihat 2 orang pekerja migran wanita asal Indonesia. Polisi Chen langsung curiga karena ia merasa familiar dengan salah satu PMI tersebut. 

Ia pun segera meminta bantuan teman polisinya untuk menangkap mereka. Ternyata dugaan Polisi Chen sangat tepat. Mereka berdua merupakan PMI kaburan dan salah satunya merupakan seorang penipu buron.

Menurut penyelidikan, NANIK PUJIWATI (30 th), datang ke Taiwan melalui Bandara Internasional Kaohsiung pada bulan September 2018. Ia sempat bekerja selama 1 bulan menjaga lansia sebelum akhirnya kabur dan menjadi anggota sindikat penipu. Nanik sering membantu sindikatnya untuk menipu di daerah Fengyuan, Tanzi, dan beberapa wilayah lainnya.
[ads-post]

Teman Nanik, yaitu Murgini (33 th) juga ikut ditangkap. Pada bulan Mei 2018, ia datang ke Taiwan sebagai pengasuh lansia namun kabur setelah 3 bulan bekerja. Keduanya mengaku kenal saat bekerja paruh waktu.

Polisi Chen mengaku baru menjadi anggota kepolisian selama 2 tahun dan sangat menyukai pekerjaan yang dilakoninya sekarang. Melihat ayahnya menangkap penjahat, putrinya pun bertambah kagum kepadanya dan berkata; “Ayahku berhasil menangkap penjahat!”.

Di dalam kejadian tersebut, ada dua orang yang berbahagia, yakni Polisi Chen dan putrinya. Namun juga terdapat dua orang yang berduka, yakni Nanik dan Murgini, karena mereka berdua akan segera menghadapi konsekuensi hukum.

Baru Beberapa Bulan Bekerja Kabur Dari Majikannya, 2 TKW Indonesia di Taiwan Tertangkap di Seven Eleven - Ternyata Salah Satu Buron Kasus Penipuan

Powered by Blogger.
close