loading...

Ilustrasi
SUARABMI.COM - Seorang pekerja rumah tangga Indonesia diselamatkan setelah ditemukan minum deterjen di rumah majikannya di Tsim Sha Tsui di Kowloon pada hari Senin kemarin.

Majikan tersebut mendapati pekerja rumah tangga Indonesia sedang minum sesuatu cairan yang dicurigai sebagai deterjen di apartemen mereka di Taman Carmen di Cox's Road pada pukul 4 sore sebagaimana dikutip suara BMi dari Apple Daily.

Curiga pekerja itu mencoba bunuh diri, majikan segera menghentikannya minum dan memanggil polisi.

Petugas polisi dan paramedis tiba dan membawa wanita itu ke Rumah Sakit Queen Elizabeth untuk perawatan medis.
[ads-post]
Dalam berita itu tidak sebutkan siapa nama dari TKW Indonesia yang berusaha bunuh diri itu. Laporan itu juga tidak menyebutkan alasan mengapa dia ingin bunuh diri. Polisi sedang menyelidiki kasus ini dan akan melihat motifnya.

Perlu diketahui, ada banyak kelompok sosial dan amal di Hong Kong yang bekerja untuk memperbaiki keadaan pekerja rumah tangga dalam berbagai aspek, mulai dari membantu pekerja dalam kesulitan, membantu pekerja perempuan yang mengalami krisis kehamilan, menyediakan tempat penampungan sementara bagi pekerja yang mencari keadilan, mendapatkan kompensasi melalui pengadilan atau intervensi lain, mengorganisir kegiatan dan pelatihan untuk memberdayakan pekerja untuk masa depan yang lebih baik.

Berusaha Mengakhiri Hidup dengan Minum Deterjen, TKW Indonesia di Hongkong Diselamatkan Majikannya

Powered by Blogger.
close