-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Lima orang TKI di Taiwan ditangkap atas tuduhan pencurian sepeda listrik di wilayah Tainan. Diketahui bahwa kelima pria itu aktif di media sosial, dengan menjual kendaraan hasil curian sebagai sepeda “bekas” dengan harga diskon.

Lima Tenaga Kerja Indonesia (TKI) telah ditangkap di Taiwan karena mencuri 11 sepeda listrik di beberapa wilayah di Tainan dalam beberapa pekan terakhir. Sebagian besar orang yang sepedanya dicuri adalah juga pekerja migran.

Serentetan pencurian tersebut mendorong departemen kepolisian Pemerintah Kota Tainan untuk membentuk satuan tugas khusus, dengan petugas dari cabang kedua polisi kota plus Kantor Polisi Phok-ai. Satuan tugas ini meningkatkan upaya untuk mengidentifikasi para tersangka, yang awalnya diketahui juga sebagai migran, lapor China Daily News.

Pencurian tersebut terjadi di Distrik Pusat Barat, Distrik Utara, dan Yongkang, dan unit yang dicuri bernilai antara NT$20.000 (sekitar Rp9 juta) hingga NT$30.000 (sekitar Rp14 juta).
[ads-post]
Pada pertengahan Maret, stasiun Tainan diidentifikasi sebagai lokasi utama di mana sepeda-sepeda itu dicuri, di mana empat sepeda diambil dalam lima hari. 

Para petugas menyiapkan jebakan, dan seorang pria Indonesia—yang terdaftar sebagai pekerja pabrik di pabrik pewarnaan dan finishing—tertangkap basah, kata mereka.

Dia kemudian diidentifikasi sebagai pemimpin sindikat, bersama empat rekan senegaranya sebagai kaki tangan.

Diketahui bahwa kelima pria itu aktif di media sosial, dengan menjual kendaraan hasil curian sebagai sepeda “bekas” dengan harga diskon.

Semua orang yang ditangkap dirujuk ke Kantor Kejaksaan Distrik Tainan dan mereka akan segera menghadapi tuduhan pencurian.

Curi 11 Sepeda Pancal dan Dijual di Facebook Dengan Diskon, 5 TKI di Taiwan Diringkus Polisi

Diberdayakan oleh Blogger.
close