-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Kemarin (9 April), beberapa anggota Dewan Kota Tainan mengadakan konferensi pers dan mendesak masyarakat Taiwan supaya memberikan pekerja Indonesia mereka libur pemilu pada 14 April.

Lin Yi-ying (林 易 莹) dari Partai New Power mengatakan bahwa terdapat 270.000 BMI di Taiwan. Jumlah tersebut merupakan 38% dari total pekerja migran di Taiwan. Ditambah lagi, Indonesia adalah mitra dagang terbesar ke-14 Taiwan.

BMI di Taiwan telah memberikan pelayanan dan kontribusi yang sangat baik di Taiwan sehingga hak-hak demokratis mereka tidak boleh direnggut tak peduli dimanapun mereka bekerja, kata Lin.
[ads-post]
Shen Zhen-dong dari Partai DPP mengatakan bahwa Taiwan harus mendukung BMI dan berharap majikan akan mengizinkan mereka untuk libur pada tanggal 14 April untuk menggunakan hak suara mereka. 

Jika majikan tidak dapat memberikan libur karena alasan tertentu, mereka tetap harus memberikan ijin selama beberapa jam supaya PMI dapat memilih calon presiden dan anggota legislatifnya dengan tenang.

Dalam rangka mendukung pemilu di Taiwan pada tanggal 14 April mendatang, KDEI Taipei juga telah mengeluarkan surat pernyataan kepada seluruh pengusaha Taiwan yang berisi desakan untuk memberikan waktu istirahat kepada pekerja Indonesia pada 14 April untuk memilih di salah satu dari 34 TPS Taiwan, tambah Lin.

Demi TKI Agar Bisa Nyoblos, Anggota Dewan Taiwan Desak Para Majikan Untuk Liburkan Para TKI

Diberdayakan oleh Blogger.
close